Relawan Beta Sebut Gibran Pemimpin Milenial Sejati, Layak Maju Jadi Calon Wakil Presiden

Aceng Sunanto, inisiator Relawan Beta Gibran
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta - Dukungan terhadap Wali Kota Surakarta yang juga putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, untuk maju pada kontestasi politik Pemilu 2024 terus bermunculan.

Momen Akrabnya Ibu Negara Iriana dengan Selvi Ananda

Usai deklarasi dukungan dari ratusan orang yang tergabung dalam Relawan Pagi Hari (Prabowo-Gibran Harapan Indonesia) di Bengkulu beberapa hari lalu, deklarasi serupa juga dilakukan oleh Relawan Beta Gibran, Sabtu, 26 Agustus 2023, untuk mendorong Gibran agar maju menjadi calon wakil presiden.

Meskipun dalam undangan yang disebar tak disebutkan kepada capres siapa Gibran akan dipasangkan menjadi cawapres, inisiator Relawan Beta Gibran, Aceng Sunanto, menjelaskan latar belakang dari digagasnya deklarasi dukungan ini.

Maju Wali Kota Solo, Politisi Muda PDIP Terinspirasi Gibran Rakabuming Raka

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat acara Kopdarnas PSI.

Photo :
  • Dok. PSI

Dia mengatakan, di era modern ini hampir separuh masyarakat Indonesia terdiri dari Gen Z dan Gen Milenial. Namun, ternyata banyak aktor politik yang maju ke pentas politik nasional saat ini yang menjual citra milenial padahal mereka bukan dari kalangan tersebut.

Minta Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahan, Luhut Yakin Prabowo Setuju Dengannya

"Karena teman-teman milenial ini cenderung apatis tentang politik. Banyak kader-kader atau calon-calon pemimpin yang menyatakan diri sebagai milenial, tapi ternyata dia bukan milenial," kata Aceng dalam Deklarasi Relawan Beta Gibran di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Karenanya, dengan dilatarbelakangi hal itulah Aceng dan timnya membentuk jaringan Relawan Beta Gibran, dan mendorong agar Gibran maju di pentas politik 2024.

Apalagi, kata Aceng, Gibran juga dikenal sebagai sosok pemimpin yang cukup berprestasi, tentunya bagi Kota Surakarta yang telah dipimpinnya dalam beberapa tahun belakangan ini.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

"Kita melihat Mas Gibran Rakabuming ini sebagai sosok milenial yang berprestasi, tentunya di kota Solo yang mampu menjadi kota dengan banyak prestasi," ujar Aceng.

"Dan oleh karena itu, kami dari Relawan Beta Gibran mendorong beliau supaya maju di perhelatan politik 2024. Itulah latar belakang kami yang pada hari ini menggelar acara Deklarasi Relawan Beta Gibran," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya