Yenny Wahid Harap Cawapres Prabowo dari Kalangan Anak Muda

Putri Gus Dur, Yenny Wahid di rumah Kertanegara bertemu Prabowo
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta – Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid berharap bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto akan didampingi sosok cawapres yang berasal dari kalangan anak muda di Pilpres 2024.

Prabowo Soal Kementerian Khusus Program Makan Gratis: Kita Sedang Pikirkan, Apa Itu Perlu?

Hal itu disampaikan Yenny usai bertemu dengan Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu, 6 September 2023 sore.

"Untuk bakal cawapres Pak Prabowo, saya harap itu nanti menjadi representasi anak muda," kata Yenny, Rabu, 6 September 2023. 

Pakar Yakin Pertumbuhan Ekonomi di Awal Pemerintahan Prabowo Bisa di Atas 5 Persen

Kata dia, Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin yang dapat mewakili suara anak-anak muda. 

Prabowo Subianto dan Yenny Wahid jumpa pers di Kertanegara

Photo :
  • VIVA/Ye
Prabowo Subianto Bicara Ada Partai Oposisi: Perlu, Untuk Check and Balance

“Karena kita butuh itu, anak-anak muda terwakili suaranya dan Pak Prabowo siapapun cawapres yang dipilih mewakili anak muda. Kira-kira begitu ya Mas Bowo? Cocok enggak Mas Bowo?” ungkapnya.

Merespons ucapan Yenny, Prabowo pun sepakat kriteria cawapres untuk mendampinginya berasal dari kalangan anak muda. "Ya kriteria dulu, perkara garis tangan yang jadi, itu lain urusan. Kriteria dulu," ungkap Yenny.

Prabowo Masuk Top List

Sebelumnya diberitakan, putri mendiang Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid mengaku punya kesamaan visi dan misi dengan bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto.

Prabowo bahkan kata dia masuk menjadi top list kandidat calon presiden (capres) yang akan didukung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Bagi kami, Pak Prabowo ini top list. Jadi prioritas paling utama karena ada kesamaan-kesamaan visi. Jadi secara rasional mungkin kita sudah bisa punya kesamaan-kesamaan, tinggal menapaki mekanisme spiritual dulu," ujar Yenny di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu, 6 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya