Isi Kuliah Kebangsaan di FISIP UI, Ganjar: Baru Bisa Datang Hari Ini, Saya Minta Maaf

Bacapres Ganjar Pranowo saat kuliah kebangsaan di kampus FISIP UI.
Sumber :
  • YouTube TV UI

Jakarta – Bakal calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo menghadiri kuliah kebangsaan yang digelar FISIP Universitas Indonesia (UI), Senin 18 September 2023. Ganjar bercerita saat dirinya diteriaki sejumlah mahasiswa UI.

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

Ganjar menjelaskan awalnya saat dirinya diteriaki 'Bapak' oleh sejumlah mahasiswa baru FISIP UI begitu tiba di kampus tersebut. Dia menyebut hal tersebut dirasakan ketika dipanggil oleh sang anak.

"Bapak bapak," ujar mahasiswa.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

"Tadi yang teriak bapak gitu, kayak anak saya," sambut Ganjar saat pidato di UI.

Bakal capres Ganjar Pranowo saat Kuliah Kebangsaan di kampus UI.

Photo :
  • YouTube TV UI
Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Dia pun menyampaikan permintaan maaf kepada sejumlah mahasiswa sekaligus petinggi FISIP UI. Permintaan maafnya itu diucapkan karena ia tak bisa hadir dalam kuliah kebangsaan yang dijadwalkan pekan lalu di kampus UI.

"Saya mau minta maaf karena pernah saya dituduh akan datang pada tanggal tertentu dan tuduhan itu keliru ternyata. Karena saya baru bisa datang pada hari ini. Jadi, saya minta maaf," kata Ganjar.

Dia melanjutkan pidatonya dengan menjelaskan alasan dirinya senang bisa menimba ilmu di kampus UI kala itu. Ganjar senang bisa bertemu keluarga di UI kembali.

Sedianya, Ganjar Pranowo pernah kuliah di FISIP UI. Saat bicara, diperlihatkan slide foto Ganjar yang tengah berdiri di depan tulisan FISIP UI.

“Foto itu autentik, saya pernah kuliah di sini. Tapi, ketahuilah gara-gara dosen yang nyebelin sering kasih tugas dan pelit, saya berdiri di sini karena mereka,” ujar Ganjar.

Ganjar tiba di gedung balai serbaguna Purnomo Prawiro sekira pukul 09.00 WIB. Dia tiba di gedung langsung menyalami sejumlah dosen sampai dengan petinggi FISIP UI.

Ganjar pun tiba sempat melakukan beberapa guyon di ruangan tersebut. Dia saat ini tengah mengikuti kuliah kebangsaan.

"Pak Ganjar, pak Ganjar," teriak mahasiswa UI di lokasi, Senin.

Eks Gubernur Jawa Tengah itu tiba dengan mengenakan kemeja bergaris. Busana kemeja bergaris tersebut merupakan baju yang kerap dipakainya sebagai bacapres di pilpres 2024 nanti. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya