Cak Imin Ingatkan Semua Parpol Waspada Usai Kaesang Jadi Ketum PSI

Bakal cawapres A Muhaimin Iskandar (cak imin) dari koalisi perubahan
Sumber :
  • Youtube Karni Ilyas

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyambut baik terpilihnya putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI. Menurutnya, langkah PSI menggaet Kaesang merupakan pilihan yang berani.

Jokowi Tunjuk Juri Ardiantoro dan Grace Natalie jadi Stafsus Presiden

Hadirnya Kaesang di tengah dinamika politik saat ini pun, menurut Cak Imin, harus diwaspadai seluruh partai politik (parpol) yang ada. Terlebih, ia melihat ada sosok Presiden Jokowi di belakang Kaesang. 

"Ini tentu menjadi kewaspadaan kita semua, partai-partai ini. Di mana, di belakang Mas Kaesang ada Presiden (Jokowi)," kata Cak Imin dikutip dari video yang dilihat VIVA, Selasa, 27 September 2023.

Grace Natalie Dipanggil Jokowi ke Istana, Bilang Ada Penugasan dari Presiden

Bakal cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan pengurus PB PMII

Photo :
  • istimewa

Meski demikian, Cak Imin mengaku ikut bahagia lantaran hadirnya Kaesang membuat politik nasional semakin ramai. Ia berharap, Kaesang mampu membawa warna dan suasana yang lebih segar terhadap dunia politik Indonesia.

PSI Jakarta Buka Pendaftaran Pilkada 2024, Jaring Kandidat Potensial Maju Pilgub

"Saya kenal Mas Kaesang orangnya humoris dan komunikatif. Saya agak dekat karena terakhir sering ngobrol sama Mas Kaesang. Jadi selamat berjuang di dunia politik, tentu ini menjadi kekuatan yang patut dipertimbangkan buat kita semuanya menyambut dengan serius," ujarnya.

"Moga-moga Mas Kaesang di dunia politik membawa warna yang tentu demokratis, memberikan suasana semakin segar," kata Cak Imin. 

Kaesang Jadi Ketum PSI

Sebelumnya, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep diangkat menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia. Hal itu diputuskan dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI yang digelar di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat pada Senin 25 September 2023.

"Memutuskan, menetapkan, satu, pengangkatan saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia periode 2023-2028," Wakil ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie

Sementara jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen), PSI mengangkat Raja Juli Antoni yang sebelumnya menjadi Sekretaris Dewan Pembina PSI. Ini merupakan jabatan kedua kalinya bagi Raja Juli Antoni menjadi Sekjen PSI. 

"Surat keputusan Dewan Pembina tentang pengangkatan saudara Raja Juli Antoni sebagai Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat PSI periode 2023-2028. Menetapkan satu pengangkatan Raja Juli Antoni sebagai sekretaris jenderal dewan pimpinan pusat DPP PSI periode 2023-2028," ujar Grace.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya