Temui Habib Rizieq, Pendeta Lorens: Beliau Berpesan Agar Tak Ada Lagi Perpecahan Jelang Pemilu

Lorens Manuputty menemui Habib Rizieq Shihab alias HRS.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Pimpinan DPP Badan Persaudaraan Antariman (BERANI) bertemu dengan Habib Rizieq Shihab. Tujuan pertemuan dengan Habib Rizieq agar mendukung terciptanya pelaksanaan Pemilu 20224 yang damai.

TKN Bantah Rumor Prabowo Akan Tinggalkan Relawan Pendukungnya

Ketua Umum DPP BERANI, Lorens Manuputty mengatakan pertemuan tersebut menyampaikan pesan perdamaian bahwa antar anak bangsa jangan lagi terpecahkan. Selain itu, diharapkan tidak ada lagi sekat-sekat antar umat beragama.

"Beliau berpesan tidak ada lagi perpecahan antar anak bangsa jelang Pemilu. Beliau menyebut hubungan antar lembaga dan hubungan antar anak bangsa harus diperkuat," kata Lorens melalui keterangannya pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol

Lorens Manuputty menemui Habib Rizieq Shihab alias HRS

Photo :
  • istimewa

Habib Rizieq, kata dia, ibarat sebuah kapal. Menurut dia, jika ada yang bocor sebaiknya harus segera ditambal. Maka dari itu, Lorens berharap para tokoh umat agama ikut berperan dalam menjaga Kebhinekaan, apalagi menjelang tahun politik Pemilu 2024.

Diskusi dengan Pebisnis di London, Airlangga Pastikan Stabilitas Ekonomi RI Usai Pemilu 

"Pemilu 2024, sebaiknya berjalan secara adil-adilnya tanpa politik agama dan menjelekkan satu sama lain. Indonesia ini mengalami perubahan dan kemajuan," ujarnya.

Memang, Lorens mengakui pertemuan dengan Habib Rizieq begitu singkat. Namun, ia berharap pertemuan dengan Habib Rizieq ini dapat melunturkan ketakutan terhadap sosok yang dulu dianggap sebagai Islam radikal.

“Dalam pertemuan tersebut, saya sebagai pendeta nyaman dan menilai Habib dalam keilmuannya dapat menerima nilai toleransi dalam bernegara,” ujarnya.

“Bersama BERANI, nantinya akan bersama-sama menentang isu LGBT yang ada di masyarakat. Kami akan membuat dialog lintas iman yang nantinya Habib Rizieq sebagai perwakilan muslim akan hadir," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya