Prabowo: Perdamaian Tidak Jatuh dari Langit

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto di PWI Pusat
Sumber :
  • dok TKN Prabowo-Gibran

Jakarta - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan bahwa perbedaan merupakan sesuatu yang biasa dalam demokrasi. Dia menyinggung konflik yang terjadi di berbagai negara namun Indonesia tetap damai dan stabil. 

Kata Anies Ditanya Bakal Maju Pilgub Jakarta atau Gabung Pemerintahan Prabowo

Prabowo mengingatkan Indonesia harus terus bersatu agar selalu dalam keadaan damai sehingga jauh dari perpecahan yang mengakibatkan ketidakstabilan politik dan keamanan di dalam negeri.

Perdamaian tidak jatuh dari langit. Ini yang saya mengimbau, marilah kita sadar, apapun latar belakang kita, apapun visi kita, bahwa kita berbeda itu biasa, dalam demokrasi perbedaan itu biasa,” katanya saat memenuhi undangan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam acara Dialog Pers dan Capres di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Kamis, 4 Januari 2024. 

Sarankan PDIP-PKS Oposisi, Guru Besar Unand: Dengan Itu, Demokrasi akan Sehat

Ilustrasi warga memasukkan surat suara ke dalam kotak suara di Pemilu

Photo :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Menurut Prabowo, kondisi dalam negeri yang tidak stabil akan berdampak buruk terhadap seluruh aspek kehidupan, salah satunya percepatan pembangunan dan ekonomi akan terhambat.

Tim 7 Jokowi Bagi-bagi Susu Gratis Rayakan Kemenangan Prabowo-Gibran

“Dengan stabilitas, dengan perdamaian, baru kita bisa membangun. Intinya negara kita sangat kaya, kekayaan kita luar biasa,” ujarnya.

Selain menjaga perdamaian, Prabowo menyebut hilirisasi juga menjadi salah satu kunci utama dari kemakmuran bagi masyarakat Indonesia.

“Ini misi saya, ini perjuangan saya. Dan inti daripada strategi pembangunan saya adalah itu: pengelola menjaga kekayaan kita meneruskan hilirisasi, melanjutkan semua yang sudah dibangun oleh pendahulu kita, terutama Pak Jokowi,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya