Ditetapkan KPU Jadi Wapres Terpilih, Gibran: Terima Kasih

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Gibran Rakabuming Raka menyampaikan ucapan terima kasih setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan capres nomor urut 2 sebagai presiden dan wakil presiden terpilih, usai memenangkan pemilu presiden dan wakil presiden 2024.

KPU Siapkan 8 Tim Kuasa Hukum Hadapi Sengketa Pileg 2024 di MK

"Ya sudah, terima kasih," kata Gibran ketika ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Kamis, 21 Maret 2024.

Setelah penetapan sebagai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih, putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Prabowo. Selain itu, ia juga mengungkapkan akan bertemu Prabowo dengan waktu yang sudah ditentukan.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

"Sudah (berkomunikasi). (Rencana pertemuan dengan Prabowo) Nanti, sudah dijadwalkan ya," ujar dia sambil berjalan dengan langkah cepat menuju Bale Tawangarum di Balai Kota Solo.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Meskipun KPU RI sudah menetapkan sebagai wakil presiden terpilih, tetapi Gibran mengaku akan fokus untuk menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Solo. "(Langkah selanjutnya) Menyelesaikan pekerjaan di Solo," kata dia.

Seperti diketahui pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran resmi memenangkan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden atau Pilpres 2024 berdasarkan hasil rekapitulasi suara nasional oleh KPU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya