Gibran Rakabuming Dukung Prabowo Subianto Ketemu Megawati: Ini Momen yang Baik

Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Jakarta – Rencana pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dinilai sebagai langkah bagus pasca Pilpres 2024. Termasuk Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi yang kini menjadi Wakil Presiden terpilih.

Tim 7 Jokowi Bagi-bagi Susu Gratis Rayakan Kemenangan Prabowo-Gibran

Pada Pilpres 2024 ini, Prabowo yang juga Ketua Umum Gerindra berseberangan dengan Megawati. Presiden RI ke-5 itu mengusung Ganjar-Mahfud, sebagai salah satu kompetitor Prabowo yang menggandeng Gibran. Wacana keduanya bertemu, belakangan mencuat lagi.

“Bagus, bagus,” ujar Gibran saat ditanya pendapatnya terkait rencana pertemuan dua ketua umum partai politik itu, di balai Kota Solo pada Senin, 1 April 2024.

Sekjen Nasdem Ungkap Alasan Surya Paloh Tak Hadir di Acara Pembubaran Timnas Amin

Gibran yang hingga kini masih menjabat Wali Kota Solo, mengharapkan pertemuan antara Prabowo dengan Megawati segera terwujud setelah hubungan kedua tokoh itu sempat berbeda dukungan dalam Pilpres 2024. Pertemuan tersebut diharapkan dapat terlaksana pada bulan Ramadan ini. 

“Semoga para-para pimpinan bisa saling bertemu, bersilaturahmi. Apalagi ini momen yang baik, momen Ramadan,” kata suami Selvi Ananda itu. 

PDIP Siap Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024, Risma Tak Masuk Rekomendasi

Seperti diketahui Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan kemungkinan terealisasi pertemuan antara Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden terpillih Prabowo Subianto. Tetapi kapan rencana pertemuan tersebut, ia enggan berspekulasi. 

“Insya Allah (Megawati dan Prabowo bertemu),” kata Puan saat ditanyai awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 28 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya