7 Armada Bajak Laut Terkuat di One Piece

Bajak Laut Rocks
Bajak Laut Rocks
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Siapa yang menjadi bajak laut terkuat di One Piece menurut kamu? Baik manga atau pun anime di One Piece, sekadar kuat saja bukan menjadi patokan.

Memang kekuatan itu memegang peran yang penting. Namun kalau kuat tanpa strategi, kalah jumlah lalu kewalahan? Sekuat apa pun seorang bajak laut, pasti akan kalah kalau lawan punya strateginyang matang dan diuntungkan dengan jumlah yang besar.

Berikut 7 armada bajak laut terkuat di One Piece dengan pasukan yang besar.

1. Straw Hat Grand Fleet Pirates
Straw Hat Grand Fleet Pirates, merupakan armada besar bajak laut Topi Jerami yang dibentuk di Dressrosa atas dasar keinginan dan deklarasi para pengikutnya. Bukan tanpa alasan, karena para bajak laut yang menyatakan menjadi pengikut Luffy, merasa berhutang budi.

Terdiri dari 7 divisi yaitu Cavendish, Bartolomeo, Sai, Ideo, Hajrudin, Leo dan Orlumbus. Masing-masing memiliki anggota bajak laut dan total terdapat 5.640 anggota. Selain itu, bajak Topi Jerami juga memiliki bantuan aliansi.

Aliansi bajak laut Heart yang dipimpin oleh Trafalgar Law, para suku Mink, hingga para Samurai negeri Wano dan kemungkinan sisa-sisa bajak laut Shirohige.

Kapal bajak laut yang memiliki lambang bendera tengkorang memakai topi jerami ini, saat ini sedang bertarung melawan bajak laut Kaido atau bajak laut Beast beserta Big Mom di negeri Wano!