Logo timesindonesia

Arema FC Melesat Seperti Roket Menuju Final

Tim Arema FC (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Tim Arema FC (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Arema FC sempat disebut angin-anginan saat fase penyisihan grup Piala Presiden 2019. Bahkan tim Singo Edan diragukan lolos, hingga akhirnya mereka seperti roket dengan berada di partai final Piala Presiden 2019 bertemu Persebaya Surabaya.

Di laga perdana babak penyisihan grup, Arema FC harus susah payah untuk mengalahkan tim Barito Putera, mereka sempat tertinggal dua gol hingga akhirnya mengakhiri pertandingan dengan skor 3-2.

Publik semakin ragu kala Arema FC berhadapan dengan Persela Lamongan, tim yang tidak diunggulkan tersebut mengalahkan Arema FC dengan skor tipis 1-0. Selain menang, Persela dianggap bisa mengunci permainan Arema FC.

Tekanan besar terjadi selepas Arema FC kalah dari Persela Lamongan. Meski sempat panik, namun Milomir Seslija mencoba berusaha tenang.

Satu persatu persoalan coba dia temukan solusinya, hasilnya Arema FC mampu menang telak di laga penutup Grup E menghadapi Persita Tangerang mereka berhasil unggul 1-6. Meski bermain dengan tim yang levelnya berada di bawah Arema FC, setidaknya hasil itu memberikan semangat baru bagi tim Singo Edan.

Kemenangan besar ternyata tidak serta merta membuat Arema FC lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019. Mereka masih harus menunggu hasil di pertandingan lainnya, karena status Arema FC adalah runner up Grup E.

Beruntung Arema FC akhirnya terpilih sebagai satu diantara tiga runner up terbaik yang berhak lolos ke babak 8 besar.