Pro Futsal League 2018, Black Steel Gulung Pelindo

Pemain IPC Pelindo usai kalah dari Black Steel
Sumber :
  • Dok. Federasi Futsal Indonesia

VIVA – Black Steel Manokwari menggulung IPC Pelindo II Jakarta dalam pertandingan perdana Grup B Pro Futsal League. Bermain di GOR Pangsuma, Pontianak, Sabtu 27 Januari 2018, skuat asuhan Yori van der Torren menang 7-3.

Atta Halilintar: Harusnya Ricardinho Nomor 10, tapi Sudah Saya Ambil

Mengawali kompetisi dengan hasil gemilang, tak lantas membuat Youri nyaman. Dia ingin anak asuhnya tak jemawa, dan segera melakukan evaluasi guna menatap laga selanjutnya.

"Ini masih laga perdana, masih ada 13 pertandingan lain. Dan ini masih jauh dari sempurna," ujar Yori kepada wartawan usai pertandingan.

Gebrakan Atta Halilintar, Datangkan Pemain Futsal Terbaik Dunia 6 Kali

Di kubu Pelindo, pelatih Dadang Iskandar, tak ingin menyalahkan anak asuhnya. Dia meminta para pemain untuk menatap laga selanjutnya, dan melupakan kekalahan dari Black Steel.

"Saya minta kepada pemain untuk lupakan hasil ini. Kita harus fokus kumpulkan energi buat laga besok," tuturnya.

Pendekar United, Klub Futsal Atta Halilintar Gaet Ricardinho

Pada pertandingan lain, Permata Indah Manokwari menang 5-0 atas FKB 25 FC. Lalu Bintang Timur Surabaya mengalahkan SDR FC Binjai dengan skor 6-1.

Hasil kurang memuaskan didapat oleh tim tuan rumah BBK Pontianak. Bermain melawan Mataram FC NTB, mereka ditahan imbang 3-3.

Indonesia di Piala Asia Futsal 2022

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Arfiandri Prihartanto selaku CEO dan Co-Founder Sportaways.com mengatakan bahwa pihaknya ingin menjadi bagian dari perkembangan futsal dengan memberikan beasiswa.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2022