Timnas Malaysia Tak Hanya Incar Kemenangan Lawan Indonesia

Pelatih Timnas Malaysia, Ong Kim Swee (baju kuning)
Sumber :

VIVA.co.id – Pelatih Timnas Malaysia, Datuk Ong Kim Swee, mengatakan bila pasukannya tidak hanya mengincar kemenangan atas Indonesia. Menurutnya, laga persahabatan ini juga untuk mencari keserasian pasukan Harimau Malaysia.

Respons Mengejutkan Shin Tae-yong Usai Indra Sjafri 5 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Pelatih berusia 45 tahun ini mengungkapkan bila timnya masih dalam transisi pemain. Kim Swee sudah menemukan komposisi untuk skuat utama Malaysia, namun dia akan tetap terus memantau mana pemain yang benar-benar siap dimainkan kontra Indonesia di Stadion Manahan Solo nanti malam WIB.

"Saya sudah memiliki daftar tim utama, tapi saya harus meneliti kondisi seorang pemain karena dia masih belum fit sepenuhnya,” kata Kim Swee, seperti dilansir Utusan Malaysia.

Netizen Indonesia Ngamuk Lagi, Setelah Serang Elkan Baggott Kini Geruduk Como 1907

Mantan pelatih Malaysia U-23 ini menyatakan tidak hanya pertahanan timnya saja yang bakal diperbaikinya. Secara keseluruhan tim, Kim Swee masih mencari keserasian karena timnya banyak berisikan pemain-pemain baru.

"Tidak hanya bagian pertahanan tapi banyak bagian lain yang harus saya teliti. Salah satu bagian adalah pertahanan di mana banyak pemain baru bergabung timnas,” ujar Kim Swee.

Dipakai Konser Boyband Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Irak, PSSI Cek Rumput SUGBK

"Tentu saja kita inginkan kemenangan tapi esok kemenangan bukan hal utama yang kita perlu pikirkan karena yang penting adalah kompatibilitas pemain-pemain kita di mana kita memiliki transisi yaitu banyak pemain muda bergabung timnas,” sambungnya.

Lebih lanjut, Kim Swee menyebut duel ini menjadi modal yang baik untuk mempersiapkan diri jelang Piala AFF pada 19 November hingga 17 Desember nanti. Baik bagi Malaysia, maupun Indonesia yang di bawah asuhan Alfred Riedl.

Guinea U-23 vs Timnas Indonesia U-23

Cek Fakta: Guinea Didiskualifikasi, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade 2024

Cuplikan video bernarasi Timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade Paris 2024 karena Timnas Guinea didiskualifikasi viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024