Gelandang Timnas Indonesia Siap Duel dengan Kapten Singapura

Gelandang Timnas Indonesia, Dedi Kusnandar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia tergabung dalam Grup A di Piala AFF Myanmar-Filipina 2016 mendatang. Skuat Garuda akan bersaing dengan Thailand, Singapura, dan Filipina memperebutkan tempat di semifinal.

Persib Bandung Minus 2 Gelandang Inti Lawan Bhayangkara FC, Ini Kata Bojan Hodak

Melihat peta kekuatan di atas, persaingan dipastikan ketat. Thailand saat ini masih berstatus sebagai kekuatan papan atas di Asia Tenggara. Singapura juga punya pemain yang malang melintang di kompetisi Malaysia.

Namun, gelandang timnas Indonesia, Dedi Kusnandar optimistis bisa memberikan yang terbaik. Bermain di Sabah FA, dia mengaku memiliki pengalaman bentrok dengan beberapa penggawa Singapura.

Persebaya Putus Kontrak Gelandang Timnas Singapura

Salah satu pemain tim utama yang ditemui gelandang berusia 25 tahun tersebut dalam beberapa pertandingan ialah Hariss Harun yang menjabat sebagai kapten tim berjuluk The Lions. Indonesia sendiri akan berhadapan dengan Singapura pada 25 November 2016 mendatang.

"Saya sempat jumpa dengan Hariss dalam beberapa pertandingan. Setidaknya saya tahu gaya dia bermain," kata Dedi saat ditemui wartawan di Hotel Yasmin, Karawaci, Tangerang.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Kepercayaan diri eks pemain Persib Bandung tersebut juga didasari dengan para pemain yang ada dalam timnas Indonesia. Menurutnya, kualitas di setiap lini hampir merata, dan menunjukkan kemajuan signifikan.

Pemain yang menurutnya akan mencuat dalam Piala AFF 2016 nanti adalah Evan Dimas Darmono. Dalam usia muda, pemain Bhayangkara FC itu memiliki skill mumpuni. "Dia pemain bagus dan harus dijaga agar ke depan bisa lebih meningkat," kata Dedi.

Pemain Persib Bandung bagi-bagi takjil

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Persib Bandung kembali berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan. Menjelang buka puasa, Persib melalui program Sauyunan berbagi takjil gratis kepada masyarakat pada Rabu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024