'Van Nistelrooy Indonesia' Banjir Tawaran dari Klub Lokal

Pemain naturalisasi Indonesia, Ezra Walian
Sumber :

VIVA.co.id – Proses naturalisasi yang dilakoni bomber muda Ajax Amsterdam, Ezra Walian, ternyata menarik minat klub-klub di Indonesia. Beberapa dari mereka diketahui memburu jasa Ezra.

Ada Peluang Xavi Hernandez dan Cruyff Reuni

Arema FC salah satunya. Mereka tertarik untuk mendatangkan Ezra ke Indonesia.

Tapi, ambisi tersebut tampaknya harus dikubur dalam-dalam. Sebab, agen pemain berjuluk Van Nistelrooy Indonesia tersebut, Wide Ananda Putra, menegaskan kliennya tak akan pindah ke Indonesia dalam waktu dekat.

Hasil Drawing 16 Besar Liga Konferensi Eropa, 2 Eks Juara Liga Champions Saling Bunuh

"Ezra masih punya kontrak dengan Ajax. Dan dia menghormati kontraknya," kata Wide, Selasa 17 Januari 2017.

"Saat ini, Ezra tetap berkompetisi di Eropa sampai beberapa tahun ke depan. Mohon doanya agar Ezra bisa semakin sukses di Eropa," lanjutnya.

Pernah 3 Kali Bela Belanda, Jairo Riedewald Masih Bisa Perkuat Timnas Indonesia?

Tumbuh dan lama bermain di Eropa, ternyata tak membuat Ezra minim pengetahuan akan sepakbola Indonesia. Ezra mengaku tahu perkembangan sepakbola di tanah air.

Bahkan, dia menyukai beberapa klub. Salah satunya adalah Persija Jakarta. "Mungkin, ada saatnya Ezra menjajal kompetisi tanah air,” ujar Wide.

Proses naturalisasi Ezra hingga kini masih belum rampung. Dokumen yang diperlukan untuk proses naturalisasi pemuda 19 tahun tersebut diketahui sudah berada di Istana Negara dan tinggal disetujui oleh Presiden Joko Widodo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya