Uji Konsistensi Egy Maulana Vikri Bersama Timnas U-19

Egy Maulana Vikri saat membela timnas U-19.
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA.co.id – Nama Egy Maulana Vikri mencuat usai mencetak dua gol kemenangan tim nasional Indonesia U-19 ke gawang Myamnar dalam laga perdana Piala AFF U-18, Selasa, 5 September 2017. Laga yang berlangsung di Thuwunna Stadium tersebut berakhir dengan skor 2-1.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Egy tak sekadar menyumbang dua gol, namun peranannya dalam mengatur serangan Timnas U-19 patut diacungi jempol. Kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar ditunjang dengan kecepatan mengambil keputusan.

(Baca juga: Awal Bagus Timnas U-19 di Piala AFF U-18)

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Akan tetapi, dia tidak ingin dianggap sebagai pemain yang paling menonjol dalam tim besutan Indra Sjafri. Sebab, pemain lainnya juga memiliki peran yang besar dalam membangun kekuatan tim.

"Senang kita bisa memenangkan pertandingan. Kita menang karena ini permainan tim bukan permainan individu saya. Kami sudah pelajari semua permainan Myanmar. Jadi, kami punya formula untuk mengatasi mereka," kata Egy usai laga.

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Pemain berusia 17 tahun tersebut memang sudah diramal bakal menjadi bintang Timnas U-19. Karena pada keikutsertaan di Toulon Tournament, Prancis, Juni 2017 lalu, Egy mendapat penghargaan Jouer Revelation Trophee.

(Baca juga: Bintang Timnas U-19 Dedikasikan Gol Buat Catur Yuliantono)

Gelar individu tersebut didapat karena dia dianggap sebagai pemain paling berpengaruh dalam tim. Pemain sekaliber Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane yang pernah mentas di Turnamen Toulon juga pernah mendapatkan gelar serupa.

Dia menjadi satu-satunya pemain di Turnamen Toulon yang mendapatkan Jouer Revelation Trophee walau timnya tidak lolos fase grup. Padahal, di edisi sebelumnya, minimal si pemain mesti membawa tim lolos ke semifinal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya