Bintang Timnas Thailand Masuk Starting XI Liga Jepang

Bintang Hokkaido Consadole Sapporo dan Timnas Thailand, Chanatip Songkrasin
Sumber :
  • Twitter/@consaofficial

VIVA – Kabar baik datang dari Chanatip Songkrasin. Gelandang serang Timnas Thialand dan Hokkaido Consadole Sapporo ini baru saja mendapat penghargaan usai J1 Legue 2018 berakhir. Pemain berusia 25 tahun ini masuk dalam starting XI J1 League 2018.

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

Lewat situs resmi, Jleague.jp, J1 League mengonfirmasi Chanatip sebagai salah satu pemain yang masuk dalam starting XI J1 League 2018. Di posisi gelandang, Chanatip berdiri sejajar dengan tiga gelandang lokal, Akihiro Ienaga, Ryota Oshima, dan Kengo Nakamura.

Chanatip sebelumnya diboyong Consadole Sappporo dari klub elite Thailand, Muangthong United, pada pertengahan musim 2017. Saat itu, Chanatip datang untuk menggantikan peran pemain asal Indonesia, Irfan Bachdim, yang memilih hengkang ke Bali United.

Justin Hubner Cetak Sejarah, Ragnar Oratmangoen Bernasib Tragis

Satu setengah musim membela Consadole Sapporo, Chanatip sudah tampil dalam 48 pertandingan dan mencetak sembilan gol di semua ajang. Meski belum memberikan gelar, Chanatip ikut membawa Consadole Sapporo finis di posisi keempat J1 League 2018.

Selain bersama Consadole Sapporo, Chanatip juga merupakan andalan Timnas Thailand. Meski tak bermain di Piala AFF 2018, Chanatip pernah membawa armada Gajah Perang dua kali menjuarai Piala AFF, dan dua kali meraih medali emas SEA Games.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Membela Timnas Thailand sejak 2012, Chanatip sudah tampil dalam 46 pertandingan internasional, dan mampu mencetak lima gol.

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang bermain di semifinal Piala Asia U 23 2024

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024