Gol Akrobatik di Laga Inggris Vs Wales, Ings: Seperti Melewati Bulan

Danny Ings mencetak gol di laga Inggris vs Wales
Sumber :
  • twitter.com/England

VIVA – Danny Ings begitu bahagia usai menjalani pertandingan uji coba antara Timnas Inggris melawan Wales. Bermain di Wembley Stadium, Jumat dini hari WIB 9 Oktober 2020, The Three Lions menang 3-0.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Ings turut mencetak satu gol ketika pertandingan memasuki menit 63. Gol Inggris ke gawang Wales dibuka oleh Dominic Calvert-Lewin pada menit 26. Lalu Conor Coady menambahnya di menit 53.

Baca juga: Inggris Vs Wales, Mengulang Catatan Sejarah 1963

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ings menutup pesta gol Inggris ke gawang Wales dengan cara yang sensasional. Tendangan akrobatiknya membuat bola melesat mulus ke dalam gawang tim tamu.

Gol tersebut menjadi yang pertama bagi Ings ketika membela Inggris. Sebuah penantian yang panjang. Walau melakukan debut pada 2015, baru dua penampilan yang dia catatkan.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Pada pertandingan ketiganya bersama Inggris baru bisa mencetak gol. Baginya ini akan berdampak kepada kepercayaan diri dan karier ke depannya.

"Ini adalah momen luar biasa bagi saya. Bagi saya ini merupakan perkembangan bagus untuk karier saya ke depannya," kata Ings usai pertandingan, dikutip dari Twitter resmi Inggris.

Striker berusia 28 tahun itu mengungkapkan, dipercaya untuk turun membela Inggris saja sudah luar biasa. Ditambah lagi mencetak gol. Itu membuatnya merasa baru saja melewati bulan.

"Bermain dengan Timnas sangatlah luar biasa, dan baiknya lagi bisa mencetak gol. Ini benar-benar fantastis, saya baru saja melewati bulan," tutur Ings.

Baca juga: Inggris Vs Wales: Pujian Southgate buat Predator Muda Everton

Ings tak mau terlalu larut menyayangkan gol pertamanya bersama Inggris terjadi ketika Wembley Stadium sepi penonton. Dia menghargai aturan yang sedang diberlakukan pemerintah untuk menekan penyebaran pandemi COVID-19.

"Akan jadi sangat baik jika bisa mencetak gol di stadion yang berisi penuh suporter. Tapi Anda tahu, kita harus menghormati aturan dan semuanya yang diterapkan. Kita hanya bisa berharap semuanya berubah," katanya.

Ings masih dinanti lagi penampilan apiknya bersama Inggris. Pada Minggu malam WIB 11 Oktober 2020, The Three Lions akan menghadapi Belgia dalam lanjutan Grup 2 UEFA Nations League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya