Erling Haaland Tak Bertaji, Borussia Dortmund Kalah di Kandang

Erling Haaland dalam pertandingan Borussia Dortmund melawan Eintracht Frankfurt
Sumber :
  • twitter.com/BVB

VIVA – Borussia Dortmund dibuat gigit jari oleh Eintracht Frankfurt dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu malam WIB 3 April 2021. Erling Braut Haaland dan kawan-kawan kalah dengan skor 1-2 saat bermain di Signal Iduna Park.

Juventus Bangkit Kejar Ketertinggalan 3 Gol, Awal Positif Montero

Pertandingan baru berjalan 11 menit, Dortmund sudah ketinggalan 0-1 dari tim tamu. Sebabnya adalah gol bunuh diri yang dilakukan Nico Schulz.

Schulz memasukkan bola ke dalam gawang timnya sendiri ketika hendak menyapu bola umpan silang. Tapi sundulannya malah membuat bola masuk ke gawang yang dikawal Marwin Hitz.

Volksparkstadion, Venue Piala Eropa 2024 yang Lekat dengan Peperangan

Tertinggal satu gol membuat Dortmund coba lebih gencar lagi dalam melancarkan serangan. Tak mudah untuk menembus pertahanan solid yang dibangun oleh Eintracht Frankfurt.

Tapi di menit akhir babak pertama, kebuntuan Dortmund akhirnya teratasi. Mats Hummels mencetak gol usai meneruskan bola liar di dalam kotak penalti lawan.

Kunci Sukses Madura United Kalahkan Borneo FC

Memulai babak kedua, Dortmund coba lebih sabar dalam melakukan penguasaan bola. Mereka tak lagi terburu-buru melancarkan serangan seperti sebelumnya.

Beberapa kesempatan berhasil didapat oleh Die Borussien. Namun sayang, penyelesaian akhir masih menjadi masalah mereka sekira babak kedua berjalan 20 menit.

Di saat sedang mendominasi jalannya pertandingan, gawang Dortmund malah kebobolan pada menit 87. Striker Eintracht Frankfurt, Andre Silva membawa timnya memenangkan pertandingan ini.

Meski kalah, posisi Dortmund masih tetap di urutan kelima. Namun, mereka semakin tertinggal jauh dari Eintracht Frankfurt yang ada di urutan keempat atau zona terakhir menuju Liga Champions musim depan.

Eintracht Frankfurt dalam 27 pertandingan yang dilalui mengumpulkan 50 poin. Sedangkan Dortmund tertinggal tujuh angka.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Marwin Hitz; Emre Can, Manuel Akanji, Mats Hummels, Nico Schulz (Reinier 80'), Thomas Delaney, Thorgan Hazard (Ansgar Knauff 63'), Jude Bellingham (Mahmoud Dahoud 56'), Raphael Guerreiro, Marco Reus (Giovanni Reyna 80'), Erling Braut Haaland.

Eintracht Frankfurt: Kevin Trapp; Tuta, Stefan Ilsanker, Evan N'Dicka, Erik Durm (Timothy Chandler 74'), Djibril Sow, Sebastian Rode (Aymen Barkok 89'), Filip Kostic, Amin Younes (Daichi Kamada 46'), Andre Silva (Steven Zuber 90'), Luka Jovic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya