Tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal Petik 3 Angka dari Azerbaijan

Pertandingan Azerbaijan vs Portugal
Sumber :
  • twitter.com/selecaoportugal

VIVA – Timnas Portugal menghadapi Timnas Azerbaijan dalam lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Kedua tim saling berhadapan di Baku Olympic Stadium, Rabu dini hari WIB 8 September 2021.

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Portugal berhasil memenangkan pertandingan ini dengan skor 3-0. Performa Selecao terbilang bagus meski tidak ada Cristiano Ronaldo di dalam skuad.

Bermain di markas lawan, Portugal tampil agresif. Babak pertama baru berjalan 26 menit, mereka sudah berhasil membuka keunggulan melalui gol Bernardo Silva.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Selang lima menit kemudian, Portugal kembali menambah keunggulan atas Azerbaijan. Kali ini Andre Silva yang mencetak gol usai menerima umpan dari Diogo Jota.

Keunggulan 2-0 Portugal atas Azerbaijan bertahan hingga babak pertama usai. Begitu masuk ke lapangan lagi, skuad asuhan Fernando Santos tak mengurangi intensitas serangan.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Dalam beberapa kali mereka coba melancarkan serangan dan mendapatkan beberapa peluang. Tapi baru pada menit 75 gol kembali tercipta.

Kali ini giliran Diogo Jota yang menyarangkan bola ke dalam gawang Azerbaijan yang dikawal oleh Sahruddin Mahammadaliyev. Dia memanfaatkan umpan dari Joao Cancelo.

Tambahan tiga angka membuat posisi Portugal ada di urutan teratas klasemen Grup A. Dari lima pertandingan, 13 poin sudah mereka kumpulkan.

Susunan Pemain

Azerbaijan: Sahruddin Mahammadaliyev; Hojjat Haghverdi, Azer Salahli, Elvin Badalov, Tamkin Khalilzade (Ali Ghorbani 46'), Abbas Huseynov, Qara Qarayev (Anatoli Nuriev 46'), Mahir Emreli (Tural Bayramov 63'), Filip Ozobic (Vugar Mustafayev 62'), Emin Makhmudov, Namig Alasgarov.

Portugal: Rui Patricio; Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro (Nuno Mendes 71'), Joao Cancelo, Bruno Fernandes, Joao Moutinho (Joao Mario 78'), Joao Palhinha (Ruben Neves 46'), Andre Silva (Otavio 78'), Diogo Jota (Goncalo Guedes 78'), Bernardo Silva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya