Hasil Piala AFF: Singapura ke Semifinal Usai Kalahkan Timor Leste

Pertandingan Singapura vs Timor Leste
Sumber :
  • twitter.com/affsuzukicup

VIVA – Timnas Singapura memenangkan pertandingan lanjutan Grup A Piala AFF 2020 melawan Timnas Timor Leste. Bermain di National Stadium, Selasa 14 Desember 2021, tim berjuluk The Lions menang dengan skor 2-0.

Persebaya Putus Kontrak Gelandang Timnas Singapura

Empat menit pertandingan bergulir, Singapura berhasil membuka keunggulan. Umpan backheel diberikan oleh Song Ui-yong kepada Adam Swandi. Tanpa ragu dia langsung melepaskan tembakan.

Ketinggalan satu gol membuat Timor Leste merespons dengan permainan tempo cepat. Tapi sulit bagi mereka untuk bisa memecah kebuntuan.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Kedua tim saling gantian melancarkan serangan. Tapi sampai babak pertama berakhir, tidak ada gol yang bisa diciptakan oleh Timor Leste dan juga Singapura.

Timor Leste yang mengandalkan pemain muda tak mau mengurangi intensitas permainan. Mereka memaksa Singapura untuk bermain cepat.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Tapi seringkali para pemain Timor Leste melakukan kesalahan sendiri, seperti akurasi operan yang tidak bagus. Sedangkan Singapura yang mau mempertahankan keunggulan bermain dengan sabar.

Pemain Timor Leste, Fernando Gali

Photo :
  • twitter.com/affsuzukicup

Gol kedua Singapura ke gawang Timor Leste tercipta pada menit 70. Shakhir Hamzah yang mencatatkan nama di papan skor usai menyambar bola liar di dalam kotak penalti.

Kemenangan ini memastikan Singapura melangkah ke babak semifinal Piala AFF 2020. Mereka mencatatkan tiga kemenangan beruntun. Sembilan poin mereka kumpulkan, sama dengan Thailand yang juga sudah pasti ke semifinal.

Susunan Pemain

Singapura: Hassan Sunny; Zulgarnaen Suzliman (Nazrul Nazari 88'), Irfan Fandi, Safuwan Baharudin, Shakir Hamzah, Hariss Harun, Anuar, Hami Syahin (Anumanthan Kumar 67'), Song Ui-yong (Shahdan Sulaiman 46'), Adam Swandi (Faris Ramli 67'), Ikhsan Fandi (Amy Recha 83').

Timor Leste: De Castro Pereira; Sarmento Viegas, Dos Santos Soares, Joao Panji, Filomeno Junior (Jaimito Soares 78'), Paulus Gusmao (Orcelio 72'), Armindo De Almeida, Paulo Gali, Cristevao Moniz Fernandes, Jhon Frith Ornai (Dom Lucas Braz 90'), Mouzinho (Anizo Correia 90'), Elias Mesquita (Zenivio 72').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya