Erik Ten Hag Bawa Ajax Juara Eredivisie, MU Ucapkan Selamat

Ajax Amsterdam merebut gelar Eredivisie
Sumber :
  • instagram.com/afcajax

VIVA – Erik Ten Hag bawa Ajax Amsterdam raih juara Eredivisie musim 2021/2022, Kamis 12 Mei 2022. Ini merupakan raihan ketiga kalinya bersama Ajax setelah sebelumnya pada musim 2018/2019 dan 2010/2021.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Ajax Amsterdam dipastikan meraih gelar juara setelah membantai tamunya Heerenveen dengan skor 5-0 di Stadion Johan Cruyff Arena. Kelima gol Ajax ditorehkan oleh Nicolas Tagliafico (19), Steven Berghuis (33), Sebastian Haller (38), Brian Brobbey (85) dan Edson Alvarez (90).

Kemenangan ini pun membuat Ajax Amsterdam sudah mengumpulkan 82 poin dari 33 pertandingan, selain itu Ajax juga menyisakan satu kali pertandingan lagi. sementara pesaing terdekat Ajax yaitu PSV berada di peringkat dua dengan poin 78 dari 33 pertandingan, selisih empat poin ini lah membuat Ajax dipastikan meraih gelar juara Eredivisie.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Pemain Ajax Amsterdam

Photo :
  • ajax.nl

Setelah menyelesaikan tugasnya bersama Ajax Amsterdam. Pelatih berusia 52 tahun akan menghadapi tantangan baru bersama Manchester United pada musim depan. Seperti yang sudah diketahui, Erik Ten Hag sudah diresmikan oleh Manchester United untuk menggantikan pelatih sementara mereka yaitu Ralf Rangnick.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Pelatih asal Belanda itu menganggap apa yang sudah didapatkan bersama Ajax Amsterdam merupakan persiapan untuk melatih Manchester United pada musim 2022/2023. Seperti dikutip dari situs resmi Manchester United.

"Ten Hag memiliki reputasi sebagai manajer yang berpikiran menyerang dan itu jelas terbukti dengan timnya musim ini. Ajax memiliki selisih gol yang mengesankan 79, setelah mencetak 96 gol di liga sejauh ini."

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag memimpin latihan jelang lawan Liverpool

Photo :
  • twitter.com/AFCAjax

Selain handal dalam membangun serangan ke garis pertahanan musuh, Erik Ten Hag juga mahir dalam bertahan ketika musuh mulai membangun serangan balik.

"Mungkin yang lebih mengesankan adalah ketahanan pertahanan tim Ten Hag. Dalam 33 pertandingan, Ajax hanya kebobolan 17 gol, 15 gol lebih sedikit dari tim terdekat berikutnya "

Sebelum mengakhiri pernyataan melalui situs resminya, Manchester United juga mengucapkan selamat atas pencapaiannya bersama Ajax Amsterdam "Terlepas dari kesuksesan terakhir pelatih asal Belanda itu, kami berharap dapat menyambut Ten Hag ke Old Trafford musim depan. Selamat, Erick!".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya