Pelatih Prancis Merengek ke PSG demi Piala Dunia 2022

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps merengek ke Paris Saint-Germain untuk tidak memberikan banyak menit bermain kepada Kylian Mbappe. Dia khawatir Mbappe cedera menjelang Piala Dunia 2022 bergulir. 

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Prancis saat ini memang dhantam badai cedera. Sejumlah pemain absen pada laga terakhir saat Les Bleus klah 0-2 Senin 26 September 2022.

Di lini depan ada Karim Benzema. Kemudian, Di lini tengah, N'Golo Kante juga absen karena cedera.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Paul Pogba juga memiliki masalah yang sama. Cedera lutut membuatnya absen selama berbulan-bulan. Bahkan, gelandang milik Juventus itu terancam absen di Piala Dunia 2022.

Lalu ada kelemahan di lini pertahanan. Presnel Kimpembe, Theo Hernandez, Lucas Hernandez, Ibrahima Konate, dan Jules Kounde masih diganggu cedera. Bahkan di sektor kiper, Hugo Lloris dan Mike Maignan menghadapi masalah yang sama.

Pemain Barcelona Akan Selalu Bersama Xavi Sampai Mati

Oleh karenanya, Deschamps pun berharap agar Mbappe dapat fit saat Piala Dunia. Bahkan, Deschamps mengatakan sudah meminta pelatih PSG, Christophe Galtier, untuk memberikan waktu bermain lebih sedikit bagi Mbappe.

“Saya tahu dia (Galtier) masih ingin memainkan Kylian (Mbappe). Tetapi sesekali Anda harus mengistirahatkannya," kata Deschamps, dilansir dari Get Football France.

"Untuk memiliki beberapa menit yang baik lebih sedikit. Itu tidak akan mengecewakannya, justru sebaliknya,” ujar Deschamps, menambahkan.

Permintaan Deschamps bukan tanpa alasan. Sebab, Les Parisiens memiliki jadwal yang cukup padat jelang Piala Dunia 2022. Tercatat, mereka memiliki total 11 pertandingan.

Dari 11 pertandingan tersebut, ada empat laga Liga Champions dan tujuh di Liga Prancis. Selain itu, ada beberapa partai besar, seperti melawan Juventus, Benfica, dan Olympique Marseille


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya