Pelatih Prancis Merengek ke PSG demi Piala Dunia 2022

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps merengek ke Paris Saint-Germain untuk tidak memberikan banyak menit bermain kepada Kylian Mbappe. Dia khawatir Mbappe cedera menjelang Piala Dunia 2022 bergulir. 

Prancis saat ini memang dhantam badai cedera. Sejumlah pemain absen pada laga terakhir saat Les Bleus klah 0-2 Senin 26 September 2022.

Di lini depan ada Karim Benzema. Kemudian, Di lini tengah, N'Golo Kante juga absen karena cedera.

Paul Pogba juga memiliki masalah yang sama. Cedera lutut membuatnya absen selama berbulan-bulan. Bahkan, gelandang milik Juventus itu terancam absen di Piala Dunia 2022.

Lalu ada kelemahan di lini pertahanan. Presnel Kimpembe, Theo Hernandez, Lucas Hernandez, Ibrahima Konate, dan Jules Kounde masih diganggu cedera. Bahkan di sektor kiper, Hugo Lloris dan Mike Maignan menghadapi masalah yang sama.

Oleh karenanya, Deschamps pun berharap agar Mbappe dapat fit saat Piala Dunia. Bahkan, Deschamps mengatakan sudah meminta pelatih PSG, Christophe Galtier, untuk memberikan waktu bermain lebih sedikit bagi Mbappe.

“Saya tahu dia (Galtier) masih ingin memainkan Kylian (Mbappe). Tetapi sesekali Anda harus mengistirahatkannya," kata Deschamps, dilansir dari Get Football France.