Gol Tunggal Embolo Bawa Swiss Tenggelamkan Kamerun

Gol Breel Embolo bagi Timnas Swiss ke gawang Kamerun
Gol Breel Embolo bagi Timnas Swiss ke gawang Kamerun
Sumber :
  • AP

VIVA – Timnas Swiss berhasil mendulang kemenangan di laga pertama mereka pada Piala Dunia 2022. Yang menjadi korban adalah Kamerun dengan skor tipis, 1-0.

Laga dilangsungkan di Al Januob Stadium, Kamis 24 November 2022. Kedua tim turun dengan skud terbaiknya dalam turnamen ini.

Swiss tampil menekan duluan. Mereka mengandalkan serangan dari sayap. Namun malah Kamerun yang memiliki peluang mencetak gol. Pada menit 10,  Bryan Mbeumo melepaskan tembakan ke arah gawang dari sudut sempit, sayang usahanya masih meleset.

Dari penguasaan bola, Swiss memang sedikit lebih baik. Cuma Kamerun yang bermain terbuka, justru lebih banyak memberikan ancaman.

Menit 30, Mbeumo dan Eric Choupo-Moting melakukan kerja sama apik hingga menembus ke kotak penalti. Tapi Martin Hongla gagal memaksimalkan umpan yang diberikan.

Jelang turun minum, menit 45+1, Swiss mendapatkan peluang. Manuel Akanji menyundul bola sepak pojok, sayangnya bola masih menyamping di sisi tiang jauh. Sampai waktu jeda, skor kacamata pun tetap bertahan.