Semifinal Liga Europa 2022/2023: Juventus Vs Sevilla dan AS Roma Vs Leverkusen

AS Roma vs Feyenoord
Sumber :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino

VIVA Bola – Empat tim yang akan bertarung di semifinal Liga Europa 2022/2023 sudah diketahui. Mereka berhasil merebut tiket lanjutan setelah melakoni leg kedua perempat final yang berlangsung pada Jumat dini hari WIB 21 April 2023.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Juventus vs Sevilla akan jadi sajian di semifinal Liga Europa mendatang. Juventus menyingkirkan wakil Portugal, Sporting CP dengan agregat 2-1 pada babak perempat final.

Sementara Sevilla melanjutkan perjalanan di Liga Europa dengan menyingkirkan Manchester United. Wakil Inggris mereka taklukkan dengan skor 3-0 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Sevilla vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Kemenangan tiga gol tanpa balas Sevilla itu membuat keunggulan agregat atas MU menjadi 5-2. Hasil yang memuaskan, setelah pada leg pertama di Old Trafford Stadium mereka bermain imbang 2-2.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Semifinal Liga Europa 2022/2023 lainnya akan mempertemukan AS Roma vs Bayer Leverkusen. Mereka sama-sama membukukan kemenangan pada leg kedua kali ini.

AS Roma memastikan satu tempat di babak semifinal setelah menang agregat 4-2 atas Feyenoord. Tidak mudah bagi skuad asuhan Jose Mourinho untuk memenangkan tiket ini.

Sporting CP vs Juventus

Photo :
  • AP Photo/Armando Franca

Mereka harus melalui 120 menit pada leg kedua di Stadio Olimpico. Pada 90 menit waktu normal, Roma unggul 2-1 atas Feyenoord. Itu membuat agregat kedua tim imbang 2-2. Pada 30 menit babak tambahan, Roma berhasil menambah keunggulan mereka menjadi 4-1.

Leverkusen sebagai wakil Bundesliga berhasil tampil maksimal di markas Royale Union SG. Kemenangan telak 4-1 didapatkan oleh mereka.

Dengan begitu, Leverkusen berhak melaju ke babak semifinal dengan keunggulan agregat 5-2. Royale Union SG gagal memanfaatkan momentum main di markas sendiri, dan punya modal main imbang 1-1 pada leg pertama.

Leg pertama semifinal Liga Europa musim ini akan dilangsungkan pada 11 Mei 2023 mendatang. Sepekan kemudian, mereka akan berduel di leg kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya