Vissel Kobe Tak Tergoyahkan di Puncak Klasemen J League

Vissel Kobe di J League 2023
Sumber :
  • instagram.com/visselkobe

VIVA Bola – J League 2023 sudah memasuki pekan ke-15. Vissel Kobe masih belum tergoyahkan di puncak klasemen. Mereka sudah membukukan 33 poin, hasil dari 10 kemenangan, tiga imbang, dan dua kekalahan.

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

Yokohama F. Marinos berada di posisi kedua dengan raihan 30 poin. Diikuti oleh Nagoya Grampus dengan 29 poin. Tiga tim di posisi teratas klasemen J League memetik kemenangan pada pekan ke-15.

Vissel Kobe menang atas FC Tokyo dengan skor 3-2. Sementara Marinos unggul dua gol tanpa balas atas Avispa Fukuoka. Sedangkan Nagoya Grampus menang 2-1 saat melawat ke markas Consadole Sapporo.

Justin Hubner Cetak Sejarah, Ragnar Oratmangoen Bernasib Tragis

Posisi Marinos dan Grampus masih belum aman. Mereka bisa saja disalip oleh Urawa Reds yang ada di posisi keenam. Karena juara Liga Champions Asia tersebut baru memainkan 13 pertandingan.

Saat ini Urawa Reds sudah mengantongi 24 poin. Jika dua pertandingan sisa bisa mereka menangkan, tambahan enam poin bisa mengangkat posisi ke tiga besar klasemen J League.

Justin Hubner Pilih Cerezo Osaka, Jangan Remehkan Liga Jepang

Di papan bawah, Gamba Osaka yang memiliki rekam jejak bagus di J League berhasil mendapatkan kemenangan kedua di musim ini. Mereka unggul 3-1 di markas Albirex Niigata.

"Saya sangat senang bisa menang untuk para penggemar, pendukung, dan tim. Saya pikir ada banyak pertandingan yang tidak dapat kami ikuti," kata pelatih Gamba Osaka, Daniel Poyatos.

"Dalam situasi sulit seperti itu, saya pikir adalah hebat bahwa kami menang pada hari ini. Namun, kami cuma memenangkan satu pertandingan, jadi kami berharap untuk menang lagi untuk pertandingan berikutnya," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya