Kondisi Terbaru Legenda MU Edwin van der Sar Usai Pendarahan Otak

Kiper legendaris MU & Timnas Belanda, Edwin van der Sar.
Sumber :
  • instagram.com/edwinvandersar1/

Jakarta – Mantan kiper Man Utd Edwin van der Sar keluar dari perawatan intensif setelah mengalami pendarahan otak dua minggu lalu.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Pria berusia 52 tahun itu dirawat di rumah sakit Split saat berlibur di Kroasia sebelum dipindahkan ke unit perawatan intensif di rumah sakit Belanda.

Namun, dia sekarang telah keluar dari unit tersebut, dan berbagi kabar bahwa dia berharap untuk kembali ke rumah minggu depan.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Van der Sar memposting di Twitter: "Pertama-tama, kami ingin berterima kasih kepada semua orang atas semua pesan yang luar biasa dan mendukung. Saya senang berbagi bahwa saya tidak lagi berada di unit perawatan intensif," kata Van der Sar.

"Namun, saya masih di dalam rumah sakit. Saya berharap bisa pulang minggu depan dan mengambil langkah selanjutnya dalam pemulihan saya!"

5 Fakta Menarik Liverpool Usai Tekuk Fulham di Premier League

Manchester United termasuk di antara klub yang mengirim pesan dukungan untuk mantan kiper mereka, dengan men-tweet: "Mengirim semua cinta dan kekuatan kami untukmu, Edwin."

Fulham, yang menghabiskan waktu empat tahun dengan Van der Sar sebelum bergabung dengan United, men-tweet: "Semua orang di Fulham Football Club berharap Edwin cepat sembuh. Kami memikirkan Anda."

Asosiasi Pesepakbola Profesional men-tweet: "Pikiran semua orang di PFA bersama Edwin dan keluarganya."

Van der Sar empat kali menjuarai Liga Inggris selama enam tahun di United, serta Liga Champions pada 2008, yang juga diraihnya selama di Ajax.

Setelah pensiun, ia kembali ke Ajax di mana ia menjabat sebagai kepala eksekutif pada 2016 tetapi meninggalkan jabatan tersebut pada akhir musim lalu.

Menyusul musim yang mengecewakan, klub finis ketiga di Eredivisie dan kehilangan kualifikasi Liga Champions, Van der Sar mengumumkan dia akan mengundurkan diri dari perannya setelah hampir 11 tahun di dewan klub.

"Saya merasa perlu mengambil jarak, beristirahat, dan melakukan hal-hal lain," katanya di Twitter pada akhir Mei.

"Rasanya tidak enak mengambil keputusan tentang masa depan klub yang luar biasa ini di masa mendatang. Itulah mengapa saya memutuskan untuk mengundurkan diri."

Setelah lebih dari 200 penampilan untuk Ajax dan kesuksesan Eropa sebagai bagian dari tim Louis van Gaal, kiper asal Belanda itu pindah ke Juventus, sebelum menandatangani kontrak dengan Fulham pada 2001.

Peralihan ke Old Trafford menyusul empat tahun kemudian, yang juga membuat Van der Sar memenangkan Piala Liga dua kali dan Piala Dunia Klub FIFA 2008.

United, bagaimanapun, menderita kekalahan dari Barcelona di final Liga Champions 2009 dan sekali lagi di Wembley pada 2011, setelah itu Van der Sar pensiun.

Van der Sar bermain 130 kali untuk Belanda dan pernah menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di negara itu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya