Ganas, Bayern Munich Bantai Lawan 27-0 di Pramusim

Bayern Munich menang 27-0 di pramusim
Sumber :
  • ESPN

Jakarta – Bayern Munich memulai pramusim mereka dengan ganas. Pada hari Selasa, 18 Juli 2023, mereka membantai FC Rottach-Egern dengan skor fantastis, 27-0.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Dalam pertandingan melawan klub kasta kesembilan Liga Jerman ini, empat pemain Bayen mencetak hattrick.

Mereka adalah Jamal Musiala, Marcel Sabitzer dan Mathys Tel yang berusia 18 tahun masing-masing mencetak lima gol dan Serge Gnabry mencetak tiga gol.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Pemain baru Raphael Guerreiro menambahkan dua gol dalam penampilan pertamanya dengan seragam Bayern sejak bergabung dari Borussia Dortmund.

Sementara Sadio Mane dan Kingsley Coman menutup kemenangan timpang dengan gol sebelum waktu penuh.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Pencapaian 27 gol itu mengalahkan pertandingan mereka sebelumnya melawan Rottach-Egern pada 2019 ketika Bayern menang 23-0 saat tim Bavaria itu melanjutkan pemusatan latihan pramusim mereka di Tagernsee dekat perbatasan Austria.

Itu adalah hari yang sibuk bagi klub Thomas Tuchel di luar lapangan juga, dengan Bayern mengumumkan penandatanganan Kim Min-Jae dari Napoli sesaat sebelum pertandingan dan menunjuk mantan direktur olahraga FC Salzburg Christoph Freund ke posisi yang sama di juara Bundesliga.

Direktur olahraga klub, Hasan Salihamidži?, terkenal dipecat setelah Bayern merebut gelar Bundesliga ke-11 berturut-turut pada hari terakhir musim ini.

Bayern berada di urutan kedua menuju babak final, di mana mereka mengalahkan Borussia Dortmund untuk memperebutkan gelar berkat gol telat dari Musiala ditambah dengan hasil imbang Dortmund dengan Mainz.

Pemain internasional Korea Selatan Kim, yang hadir untuk pertandingan pada hari Selasa, Bayern menambahkan bek yang tinggi dan serbaguna yang membantu Napoli meraih gelar Serie A pertama dalam tiga dekade.

"Dia mengesankan dengan kehadiran fisiknya, serta mentalitas dan kecepatannya," kata CEO Bayern Jan-Christian Dreesen. 

"Kami senang dia dapat segera mengambil bagian penuh di pramusim dan sangat yakin bahwa dia juga akan menggairahkan penggemar kami dengan gaya permainannya."

Bayern akan menjalani pertandingan persahabatan melawan juara Premier League Manchester City dan Liverpool sebelum memulai pertandingan Bundesliga pada 18 Agustus di Werder Bremen. 

Pertandingan resmi pertama musim ini untuk Tuchel & Co. terjadi pada 12 Agustus melawan RB Leipzig di Allianz Arena di Munich dalam Piala Super Jerman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya