Termasuk Josko Gvardiol, Ini 5 Pemain Belakang Termahal di Dunia

Josko Gvardiol
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bola - Manchester City baru saja mendatangkan Josko Gvardiola dari RB Leipzig dengan harga 77 juta poundsterling atau setara Rp1,4 triliun. Pemain Timnas Kroasia itu menjadi salah satu pemain belakang termahal di dunia.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Josko Gvardiol akan mendapatkan kontrak di Manchester City selama lima musim ke depan atau lebih tepatnya hingga 30 Juni 2028. Berikut beberapa pemain belakang termahal di dunia, dilansir berbagai sumber:

1. Harry Maguire

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Photo :
  • United In Focus

Pada 2019, Manchester United berhasil mengamakan Harry Maguire dari Leicester City dengan mahar sebesar 80 juta poundsterling atau setara Rp1,5 triliun. Namun pemain Timnas Inggris itu belum bisa memberikan yang terbaik dan sering melakukan kesalahan di lini belakang.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Pada musim ini, Erik Ten Hag berencana untuk menjual Harry Maguire. Klub seperti West Ham United tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 30 tahun itu.

2. Josko Gvardiol

Josko Gvardiol

Photo :
  • istimewa

Pada musim ini, Manchester City berhasil mengamakan Josko Gvardiol dari RB Leipzig. Juara Liga Champions musim lalu itu harus mengeluarkan dana sebesar 77 juta poundsterling atau setara Rp1,4 triliun dan menjadikan pemain belakang termahal di dunia kedua.

Josko Gvardiol tampil apik bersama Timnas Kroasia di Piala Dunia serta mampu mengatakan negaranya menjadi juara ketiga. Pemain berusia 21 tahun itu mampu tampil luar biasa bersama RB Leipzig yang membuat Pep Guardiola sangat tertarik mendatangkan ke Etihad Stadium.

3. Virgil van Dijk

Virgil van Dijk dan Erling Haaland.

Photo :
  • SportsMax

Pada Januari 2018, Liverpool berhasil mendaratkan Virgil van Dijk dari Southampton. The Reds harus mengeluarkan dana sekitar 75 juta poundsterling atau setara Rp1,4 triliun.

Harga tersebut sebanding dengan kemampuannya. Virgil van Dijk berhasil membawa Liverpool meraih banyak trofi diantaranya Liga Champions dan Premier League. Pada musim ini, pemain asal Belanda itu ditunjuk sebagai kapten Liverpool.

4. Wesley Fofana

Wesley Fofana Resmi Bergabung Chelsea

Photo :
  • Twitter: Chelsea FC

Pada musim lalu, Chelsea berhasil mendatangkan Wesley Fofana dari Leicester City dengan harga 70 juta poundsterling atau setara Rp1,3 triliun. Ia juga mendapatkan kontrak selama tujuh musim.

Namun pemain asal Prancis itu belum bisa menunjukkan permainan terbaiknya dan lebih sering berada di bangku operasi gegara mengalami cedera lutut yang sangat parah.

5. Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt Resmi Bergabung Bayern Munich

Photo :
  • Twitter: Bayern Munich

Pada musim lalu, Bayern Munich berhasil mendatangkan Matthijs de Ligt dari Juventus dengan harga 68 juta poundsterling atau setara Rp1,3 triliun. Ia mendapatkan kontrak selama lima musim kedepan.

Matthijs de Ligt mampu bermain cukup baik bersama Bayern Munich dan berhasil mengantarkan klubnya meraih juara Bundesliga musim lalu. Pemain Timnas Belanda itu juga mampu tampil gemilang di Piala Dunia 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya