Dibuang Juventus, Bonucci Malah Main di Liga Champions

Kapten Juventus, Leonardo Bonucci
Sumber :
  • twitter.com/bonucci_leo19

TURIN – Bek veteran 36 tahun milik Juventus, Leonardo Bonucci dikabarkan akan merapat ke klub Bundesliga Jerman Union Berlin dengan kontrak satu tahun.

Hal ini dikabarkan oleh Fabrizio Romano melalui Twitter resminya, dimana kedua klub telah mencapai kesepakatan secara lisan terkait kepindahan bek kelahiran 1 Mei 1987 itu.

“Leonardo Bonucci ke Union Berlin, here we go! Kesepakatan lisan tercapai, CB Italia meninggalkan Juventus dengan kesepakatan permanen dan bergabung dengan Union,” tulis Romano.

Bonucci terbang ke Berlin pada Kamis 31 Agustus 2023, dan kemudian menandatangani kontrak sesuai rencana yaitu satu musim sampai 2024.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

“Kontrak hingga Juni 2024, opsi untuk musim selanjutnya dibahas,” tulis Romano.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Diketahui Bonucci sudah tidak masuk dalam skema Juventus musim ini. Bahkan klub berupaya keras menyingkirkan penggawa Timnas Italia tersebut.

Leonardo Bonucci

Photo :
  • Juventus
5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Namun yang menariknya, meski dibuang Juventus ke Union Berlin, justru itu membawa sedikit keberuntungan bagi Bonucci. Sebab dengan demikian dia akan tetap bisa tampil di Liga Champions musim ini.

Dalam drawing fase grup, Union Berlin tergabung di Grup C. Mereka akan berhadapan dengan Napoli, Real Madrid, dan Sporting Braga.

Untuk Bonucci, dia merupakan bek tengah berpengalaman yang telah memperkuat Juventus sejak musim 2010/2011. Ia sempat hengkang dari Si Nyonya Tua ke AC Milan pada musim 2017/2018 sebelum kemudian kembali ke pemilik 36 gelar Serie A Italia itu pada musim 2018/2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya