Andalan Urawa Red Diamonds Cetak Gol Perdana, Timnas Jepang Gilas Turki

Atsuki Ito bersama Timnas Jepang
Sumber :
  • AP Photo/Frederic Sierakowsk

Belgia – Atsuki Ito mencetak gol perdana untuk Timnas Jepang. Dia membuka keunggulan tim berjuluk Samurai Biru ketika menang 4-2 atas Timnas Turki dalam pertandingan uji coba di Cegeka Arena, Belgia pada Selasa malam WIB 12 September 2023.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Atsuki Ito yang bermain untuk klub Urawa Red Diamonds di J League membobol gawang Turki ketika pertandingan berjalan 15 menit. Dia meneruskan assist dari Ritsu Doan.

Cuma berselang 13 menit, skuad asuhan Hajime Moriyasu berhasil menambah keunggulan atas Timnas Turki. Kali ini Keito Nakamura yang berhasil mengukir namanya di papan skor.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Atsuki Ito bersama Timnas Jepang

Photo :
  • AP Photo/Frederic Sierakowsk

Unggul dua gol membuat Timnas Jepang semakin percaya diri. Keito Nakamura mencetak gol keduanya ke gawang Turki ketika laga memasuki menit 36.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Di pengujung babak pertama, Turki akhirnya bisa memberi balasan. Mereka memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak oleh Ozan Kabak.

Memulai babak kedua, Turki mencoba untuk tampil lebih agresif. Mereka memberi tekanan ke pertahanan Jepang, tapi masih sulit untuk mencetak gol.

Atsuki Ito bersama Timnas Jepang

Photo :
  • AP Photo/Frederic Sierakowsk

Baru ketika pertandingan memasuki menit 61, mereka bisa memangkas ketertinggalan menjadi 2-3 setelah Bertug Ozgur Yildrim membobol gawang Jepang.

Upaya Turki untuk mengejar ketertinggalan masih berlanjut. Akan tetapi, justru gawang mereka yang harus bobol untuk keempat kalinya oleh Samurai Biru.

Jepang berhasil memastikan kemenangan 4-2 atas Turki melalui gol Junya Ito. Dia mencetak gol melalui titik putih.

Ini jadi kemenangan kedua Jepang pada FIFA Matchday periode September 2023. Sebelumnya mereka secara mengejutkan menang 4-1 atas Timnas Jerman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya