Arab Saudi Tak Kenal Menyerah, Maju Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Trofi Piala Dunia
Sumber :
  • Marca

Arab Saudi – Arab Saudi telah mengumumkan niatnya untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034. Mereka menunjukkan keseriusan untuk bisa menjadi lokasi perhelatan ajang sepakbola bergengsi itu.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Pengajuan diri Arab Saudi ini diumumkan tak berselang lama FIFA memastikan Piala Dunia 2030 diajukan di enam negara. Di mana tiga negara jadi lokasi pembukaan, Argentina, Uruguay, dan Paraguay, dan sisanya Spanyol, Maroko, dan Portugal.

Menteri Olahraga Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Faisal mengatakan niatan mereka menjadi tuan rumah sudah bulat. Mereka ingin ini jadi salah satu tonggak kebangkitan olahraga di sana.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Trofi Piala Dunia

Photo :
  • Verdict

"Menjadi tuan rumah Piala Dunia pada tahun 2034 akan membantu kami mencapai impian untuk menjadi negara terkemuka dalam olahraga dunia dan akan menandai tonggak penting dalam transformasi negara," kata Abdulaziz, dikutip dari Saudi Press Agency.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Arab Saudi juga ingin menunjukkan kepada dunia bahwa mereka siap menerima olahraga apapun di dunia. Dengan menjadi tuan rumah Piala Dunia, mereka juga ingin membangun sepakbola di negara sendiri.

"Sebagai rumah baru dan ramah bagi semua olahraga, kami percaya bahwa menjadi tuan rumah Piala Dunia adalah langkah alami berikutnya dalam perjalanan sepakbola kami," imbuhnya.

Logo di kantor FIFA

Photo :

Dikutip dari Skysports, Arab Saudi awalnya memang ingin menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Namun, tawaran dari Spanyol, Portugal, dan Maroko lebih disukai oleh FIFA.

FIFA juga ingin menjadikan Piala Dunia 2030 tersebar di beberapa negara karena merayakan 100 tahun ajang ini berlangsung.

Arab Saudi sejak awal 2023 sudah berupaya memikat FIFA agar dipercaya menjadi tuan rumah Piala Dunia. Kini kompetisi mereka dipenuhi pemain bintang, dan tidak takut memberi gaji tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya