Kesalahan Timnas Italia Ganggu Langkah ke EURO 2024

Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Inggris – Timnas Italia dibuat bertekuk lutut oleh Timnas Inggris dalam pertandingan Grup C Kualifikasi EURO 2024. Bermain di Wembley Stadium, Rabu dini hari WIB 18 Oktober 2023, tim tamu takluk dengan skor 1-3.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Timnas Italia berhasil membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Gianluca Scamacca pada menit 15. Tapi kemudian Timnas Inggris membalas lewat dua gol Harry Kane dan satu gol dari Marcus Rashford.

Pelatih Italia, Luciano Spalletti mengakui anak asuhnya membuat beberapa kesalahan dalam pertandingan. Ditambah lagi, sejumlah peluang yang mereka dapat gagal dikonversi menjadi gol.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Inggris vs Italia di Kualifikasi EURO 2024

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

"Sulit untuk berkomentar, karena kami membuat beberapa kesalahan yang bisa dihindari, namun kami juga menciptakan banyak peluang dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol," kata Luciano Spalletti, dikutip dari Football Italia.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

Kekalahan ini benar-benar membuat Spalletti kecewa. Karena menurut dia, tak pantas Italia kalah dengan selisih dua gol dari Inggris dalam pertandingan ini.

"Inggris memberi kami masalah dan malah mencetak gol. Sungguh mengecewakan kekalahan yang terjadi, karena tim tidak pantas kalah dengan selisih dua gol," tuturnya.

Inggris vs Italia di Kualifikasi EURO 2024

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Mantan juru taktik Napoli itu juga menekankan pentingnya para pemain belajar dari pertandingan ini. Ada beberapa faktor yang mesti mereka perbaiki ke depannya.

"Kami harus belajar dari ini dan meningkatkan duel fisik, ketika ada situasi 50-50 kami harus memutuskan apa yang harus dilakukan dan melakukannya," ujar Spalletti.

"Kami melakukannya dengan baik hampir sepanjang pertandingan, namun kesulitan datang ketika kami mulai bertahan terlalu dalam," imbuhnya.

Kekalahan ini membuat langkah Italia menuju EURO 2024 tak mudah. Mereka masih ada di urutan ketiga klasemen dengan 10 poin hasil dari enam pertandingan.

Mereka tertinggal tiga poin dari Ukraina yang ada di urutan kedua dan sudah memainkan tujuh pertandingan. Untuk bisa lolos langsung ke putaran final, mereka harus bisa finis di dua besar.

Jika masih tetap pada urutan ketiga, Italia harus menjalani pertandingan play-off untuk mendapat tiket ke EURO 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya