Timnas Jepang Masih Andalkan Pemain J League

Keisuke Osako saat Jepang vs Kanada
Sumber :
  • twitter.com/J_League_En

Jepang – Timnas Jepang menjalani dua pertandingan internasional menghadapi Timnas Kanada dan Timnas Tunisia. Ini sekaligus bagian dari program persiapan mereka menghadapi Piala Asia 2023.

Indonesia U-23 Kalah dari Irak U-23

Dalam kesempatan ini, pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu memanggil pemain yang mentas di J League atau juga mereka yang mulai karier profesional di sana. Hasil positif didapat berupa dua kemenangan.

Kemenangan pertama didapatkan tim berjuluk Samurai Biru dengan skor 4-1 melawan Kanada. Selanjutnya mereka menang dua gol tanpa balas menghadapi Tunisia.

Indonesia U-23 Vs Irak U-23 Saling Berbalas Gol di Babak I

Keisuke Osako saat Jepang vs Kanada

Photo :
  • twitter.com/J_League_En

Mengutip laman resmi J League, kiper Sanfrecce Hiroshima, Keisuke Osako mendapat kepercayaan tampil sebagai penjaga gawang utama menghadapi Kanada. Selain itu tampil juga bek kanan dari Cerezo Osaka, Seiya Maikuma.

Hasil Perempat Final Thomas Cup 2024: Malaysia Tumbangkan Jepang

Gelandang Urawa Red Diamonds, Atsuki Ito juga turut dimainkan saat melawan Kanada. Dia masuk pada menit 62 untuk menggantikan Wataru Endo yang kini berseragam Liverpool.

Ketiga pemain tersebut bergabung dengan nama-nama yang sudah merantau ke kompetisi di Eropa. Kepercayaan dari Moriyasu ini sekaligus membuktikan jika J League masih punya pemain berbakat untuk diandalkan Samurai Biru.

Timnas Jepang vs Timnas Kanada

Photo :
  • twitter.com/J_League_En

Dua kemenangan beruntun pada pertandingan internasional menambah kepercayaan diri Jepang untuk bersaing di Piala Asia 2023 yang dilangsungkan di Qatar pada Januari-Februari 2024 mendatang.

Jepang sebagai unggulan juara tergabung dalam Grup D Piala Asia 2023. Mereka satu grup bersama Indonesia, Irak, dan Vietnam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya