Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Nyaris Bikin Heboh saat MU vs Copenhagen

Bek FC Copenhagen Kevin Diks calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia
Sumber :
  • AP Photo/Sergei Grits

Manchester – Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Kevin Diks sebenarnya memiliki peluang menggagalkan kemenangan Manchester United di laga penyisihan Grup A Liga Champions di Old Trafford, Rabu dini hari WIB, 25 Oktober 2023. MU menekuk FC Copenhagen yang diperkuat Kevin Diks dengan skor 1-0.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Copenhagen mendapatkan peluang emas lewat titik penalti di menit 90+7.  Pelanggaran terjadi usai Scott McTominay melanggar Mohammed Elyounoussi di kotak terlarang.

Pelatih Copenhagen, Jacob Neestrup, angkat bicara soal momen krusial itu. Neestrup mengaku punya dua opsi penendang penalti, salah satunya Kevin Diks.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Andre Onana, Duel Manchester United vs Kopenhagen

Photo :
  • Twitter: Manchester United

“Dia (Jordan Larsson) atau Kevin Diks yang harus menendang, dan saya memprioritaskan kaki segar, dan karena itu dialah yang melakukannya,” kata Jacob Neestrup di situs resmi klub.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Larsson baru dimainkan pada menit ke-85. Jadi, secara fisik, kondisinya lebih baik. Hanya saja, eksekusi pemain asal Swedia itu bisa diblok Andre Onana.

Andai Kevin Diks yang mengambil penalti, lalu eksekusinya masuk tentunya bakal bikin heboh se-Indonesia raya.

Nama Kevin Diks disebut-sebut sebagai calon pemain naturalisasi Indonesia selanjutnya. Hal tersebut dibocorkan pengamat sepakbola, Ronny Pangemanan.

Ia mengklaim Kevin Diks akan menyusul Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On untuk menjalani proses naturalisasi menjadi WNI demi bela Timnas Indonesia.

"Masih Jay dan Nathan. Satu lagi yang siap menyusul Kevin Diks," kata pria yang akrab disapa Bung Ropan itu ketika menjawab pertanyaan dari seorang warganet di kolom komentar Instagram pribadinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya