Kejutan dari JIS, Uzbekistan U-17 Singkirkan Inggris U-17 dari Piala Dunia U-17

Uzbekistan U-17
Sumber :
  • twitter.com/FIFAWorldCup

Jakarta – Inggris U-17 vs Uzbekistan U-17 berhadapan dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Pertandingan berlangsung di Jakarta International Stadium pada Rabu 22 November 2023.

Stadion Wergu Wetan Tuan Rumah 32 Besar Liga 3, Panpel Terus Lakukan Pembenahan

Pertandingan berjalan empat menit, Uzbekistan U-17 berhasil membobol gawang Inggris U-17. Penyerang Uzbekistan U-17, Amirbek Saidov yang menyarangkan bola ke dalam gawang lawan.

Ketinggalan satu gol, Inggris U-17 meningkatkan tempo permainan. Tim berjuluk Young Lions mencoba untuk bisa mengejar ketertinggalan dari Uzbekistan U-17.

Bali United Enggan Terlena Rekor Apik Lawan Persib Bandung

Pemain Inggris U-17, Joe Ndala

Photo :
  • twitter.com/FIFAWorldCup

Inggris U-17 akhirnya bisa memecah kebuntuan melalui Joe Ndala. Tendangan terukurnya pada menit 35 berhasil membuat bola meluncur mulus ke dalam gawang Uzbekistan U-17 yang dikawal oleh Muhammadyusuf Sobirov.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Memulai babak kedua, Inggris U-17 dan Uzbekistan U-17 saling jual beli serangan. Namun, tidak mudah bagi mereka untuk bisa mengkreasikannya menjadi peluang.

Inggris U-17 coba membongkar pertahanan lawan dengan melakukan tendangan jarak jauh. Namun masih bisa dimentahkan oleh kiper Uzbekistan U-17, Muhammadyusuf Sobirov.

Uzbekistan U-17 berhasil kembali unggul atas Inggris U-17 ketika pertandingan memasuki menit ke-67. Gol dicetak oleh Lazizbek Mirzaev melalui eksekusi tendangan bebas.

Uzbekistan U-17 langsung menggalang pertahanan rapat begitu bisa unggul 2-1 atas Inggris U-17. Itu membuat lawannya kesulitan untuk menembus kotak penalti.

Rapatnya pertahanan Uzbekistan U-17 direspons dengan cara melepaskan percobaan tendangan jarak jauh dari Inggris U-17. Ada momen Joel Ndala melepaskan tembakan, tapi bola membentur mistar gawang.

Upaya yang dilakukan Inggris U-17 tak menemui hasil positif sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan usai. Kekalahan 1-2 dari Uzbekistan U-17 membuat langkah mereka terhenti di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Susunan Pemain

Inggris U-17: Tommy Setford; Josh-Kofi Acheampong, Jayden Meghoma, Laykle Samuel, Ishe Samuels-Smith (Harrison Murray-Campbell 86'), Reiss Denny (Finley McAllister 46'), Myles Lewis-Skelly, Chris Rigg (Ethan Nwaneri 62'), Sam Amo-Ameyaw (Tyler Dibling 81'), Joel Ndala, Matty Warhurst (Justin Oboavwoduo 81').

Uzbekistan U-17: Muhammadyusuf Sobirov; Azizbek Tulkubekov, Bekhruz Djumatov, Sherzodbek Abdulboriev, Dilshod Abdullaev, Ozodbek Uktamov (Yakhyo Urinboev 46'), Mukhammedali Reimov, Ollabergan Karimov, Lazizbek Mirzaev, Bekhruz Shukurullaev (Behruzjon Karimov 90+1'), Amirbek Saidov (Jasur Hikmatullaev 90+5').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya