Jadwal Piala Asia 2023, Opening Ceremony dan Laga Tuan Rumah

Lusail Iconic Stadium
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Piala Asia 2023 dimulai pada hari ini, Jumat malam WIB 12 Januari 2024. Tuan rumah Qatar akan memainkan pertandingan perdana di Grup A menghadapi Lebanon.

Pemerintah Instruksikan Seluruh Pemda Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Sebelum pertandingan Timnas Qatar vs Timnas Lebanon, bakal lebih dulu ada opening ceremony. Ini sebagai penanda pesta sepakbola Asia dimulai.

Opening ceremony akan dilangsungkan di Lusauil Stadium mulai pukul 21.00 WIB. Acara ini diberi tajuk 'The Lost Chapter of Kelileh and Demneh'.

Kata Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Lusail Iconic Stadium

Photo :
  • Istimewa

Kelileh and Demneh adalah buku kumuplan dongeng tentang kepahlawanan dengan karakter binatang. Buku ini telah diterjemahkan ke dalam banyak bahasa sejak abad ke-13.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik, Pelatih Arab Saudi Bocorkan Kekuatan Uzbekistan

Dua jam setelah opening ceremony, Lusail Stadium akan menyajikan pertandingan Qatar vs Lebanon. Wasit Alireza Faghani asal Iran yang akan jadi pemimpin.

Cuma ada satu pertandingan yang dilangsungkan pada hari pertama Piala Asia 2023. Baru keesokan harinya akan disajikan lebih dari itu.

Timnas Qatar

Photo :
  • Twitter: Qatar Football Association

Qatar sebagai tuan rumah jadi unggulan pada Grup A Piala Asia 2023. Selain dengan Lebanon, yang akan jadi saingan mereka adalah China dan Tajikistan.

Siaran langsung pertandingan Qatar vs Lebanon bisa disaksikan di iNews TV. Bagi yang ingin menyaksikan live streaming bisa mengakses Vision+. Rangkaian opening ceremony juga bisa turut dinikmati siaran langsungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya