Angkat Kaki dari PSG, Kylian Mbappe Ditransfer ke Real Madrid

Striker PSG, Kylian Mbappe
Sumber :
  • AP Photo/Jean-Francois Badias

Paris – Kylian Mbappe dikabarkan akan meninggalkan Paris Saint Germain (PSG) saat kontraknya habis di akhir musim 2023/24, sehingga berpotensi memicu pertikaian di kalangan elit Eropa.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Menurut laporan pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano, Mbappe telah memberi tahu keputusannya itu kepada presiden PSG Nasser Al Khelaifi.

 "Kylian Mbappe telah memberi tahu presiden PSG Nasser Al Khelaifi bahwa ia akan meninggalkan klub sebagai pemain bebas transfer," tulis Romano di akun X pada Kamis, 15 Februari 2024.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kylian Mbappe

Photo :
  • ap

Kepergian pemain berusia 25 tahun itu akan mengakhiri masa kerja tujuh tahun yang mengukuhkan statusnya sebagai striker paling dibanggakan di dunia. Mbappe telah menjadi target jangka panjang Real Madrid tetapi belum ada kesepakatan yang dicapai dengan raksasa Spanyol tersebut,

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Mbappe, yang menjadi sasaran tawaran rekor dunia dari klub Liga Pro Saudi Al-Hilal pada Juli lalu tetapi menolak tawaran tersebut, akan habis kontraknya pada akhir Juni setelah memilih untuk tidak mengambil opsi satu tahun tambahan. pada kesepakatannya.

Namun, Romano mengklaim bahwa kesepakatan kepergian masih belum disepakati oleh PSG. Klub asal Prancis itu disebut bakal mengumumkannya secara resmi bila semua kesepakatan sudah diselesaikan.

Sebelumnya, Mbappe dan PSG sudah membuat persetujuan di mana kedua kubu akan menemukan kesepakatan saling menguntungkan apabila sang pemain akan keluar dari klub.

Berdasarkan laporan The Athletic, persetujuan itu bisa berupa kompensasi finansial atau pengorbanan keuangan dari pihak sang pemain.

Mbappe sendiri sering dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid sejak 2017, ketika ia memutuskan untuk bergabung dengan PSG dari Monaco.

Kemudian pada tahun 2022, ia hampir pindah ke Bernabeu sebelum PSG memberikan tawaran perpanjangan kontrak bernilai fantastis yang membuatnya menjadi atlet dengan bayaran tertinggi tahun itu versi Forbes.

Real Madrid bersedia menjadikan Mbappe sebagai pemain dengan bayaran tertinggi, setelah ia menolaknya pada tahun 2022 dan berkomitmen untuk masa depan bersama PSG.

Namun perundingan tersebut diyakini tidak akan berjalan dengan cepat dan para pelamar lainnya, baik di Inggris atau di negara lain, selain Real Madrid, Mbappe belakangan ini juga dikaitkan dengan klub Premier League yaitu Liverpool.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya