Coret Luke Shaw, Allardyce Bawa 22 Pemain Lawan Slovakia

Manajer Timnas Inggris, Sam Allardyce (kanan)
Sumber :
  • Twitter/@England

VIVA.co.id – Pelatih baru Timnas Inggris bakal melakoni laga debutnya di ajang kualifikasi Piala Dunia 2016 kontra Slovakia. Jelang pertandingan, eks manajer West Ham United dan Sunderland ini sudah menyiapkan 22 pemain yang akan jadi andalan The Three Lions dalam laga nanti.

Harry Maguire Kembali Jadi Andalan di Tengah Krisis Cedera Man Utd

Dimulai dari posisi penjaga gawang, Allardyce secara mengejutkan membawa kiper debutan, Alex McCarthy. Kiper asal Southampton ini mengisi pos yang ditinggalkan rekan satu timnya, Fraser Forster yang mengalami cedera. Dua nama lainnya, Allardyce tetap mempercayakan kepada Joe Hart dan Tom Heaton.

Dari lini belakang, Allardyce secara mengejutkan mencoret nama defender muda Manchester United, Luke Shaw. Shaw yang sebelumnya sudah masuk dalam 23 nama pemain yang disiapkan Allardyce, justru tak dibawa. Alasan Allardyce tak membawa Shaw lantaran tak ingin mengambil risiko cedera yang pernah dialaminya kambuh. Seperti yang diketahui, musim lalu Shaw absen panjang akibat cedera patah kaki.

MU Hancur Lebur, Luke Shaw Tak Mau Beralasan

Lini pertahanan akan diisi sebagian besar oleh nama-nama yang sudah tak asing semisal, Gary Cahill, Chris Smalling, Danny Rose, dan Nathaniel Clyne.

Di lini tengah, Allardyce juga memasukan nama baru yakni, Michail Antonio. Winger asal West Ham United tengah dalam performa terbaiknya dalam semusim terakhir. Antonio berpeluang untuk melakoni debut bersama Timnas Inggris dalam laga ini. Selain Antonio, ada pula gelandang Leicester City, Danny Drinkwater. Drinkwater yang gagal memperkuar Inggris di Piala Eropa 2016, kini dipercaya Allardyce untuk menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu gelandang terbaik di Inggris.

Erik Ten Hag Ungkap Kabar Baik Jelang MU Hadapi Liverpool

Untuk posisi juru gedor, Allardyce masih mempercayakannya kepada tiga penyerang yakni, Jamie Vardy, Daniel Sturridge, dan top scorer Premier League musim lalu, Harry Kane. 

Inggris akan berhadapan dengan Slovakia di Stadion Antona Malatinskeho, Trnava, dalam laga perdana Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018, 4 September 2016 WIB.

Daftar nama pemain Timnas Inggris kontra Slovakia:

Kiper: Joe Hart (Manchester City), Tom Heaton (Burnley), Alex McCarthy (Southampton).

Belakang: Gary Cahill (Chelsea), Nathaniel Clyne (Liverpool), Phil Jagielka (Everton), Danny Rose (Tottenham Hotspur), Chris Smalling (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kyle Walker (Tottenham Hotspur).

Tengah: Delle Alli (Tottenham Hotspur), Michail Antonio (West Ham United), Danny Drinkwater (Leicester City), Jordan Henderson (Liverpool), Adam Lallana (Liverpool), Wayne Rooney (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), Theo Walcott (Arsenal).

Depan: Harry Kane (Tottenham Hotspur), Daniel Sturridge (Liverpool), Jamie Vardy (Manchester City).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya