Demi Piala Dunia, Qatar Hamburkan Rp6 Triliun per Pekan

Desain stadion Piala Dunia Qatar 2022
Sumber :
  • http://www.qatar.to

VIVA.co.id – Qatar yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, rela mengeluarkan jutaan dolar Amerika Serikat per pekan, untuk membangun infrastruktur. Menteri Keuangan Qatar, Ali Shareef Al-Emadi, mengatakan, Qatar mengeluarkan US$500 juta (sekitar Rp6 triliun), per pekan. 

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Proyek pembangunan tersebut akan terus berjalan sampai empat tahun ke depan. Al-Emadi menambahkan, anggaran besar tersebut tidak hanya digunakan untuk membangun stadion.

"Kami ingin mencapai tujuan, dan tujuan kami adalah benar-benar siap di Piala Dunia 2022. Ini bukan berarti stadion saja, kita berbicara persiapan jalan raya, kereta api, pelabuhan dan bandara. Bahkan, kami juga mempersiapkan rumah sakit," kata Al-Emadi dilansir dari Foxsport. 

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Menurut, Al-Emadi, Qatar ingin memberikan yang terbaik bagi mereka yang akan berkunjung ke Qatar. Al-Emadi menambahkan, Qatar juga tidak ingin masih ada pembangunan, di saat para wisatawan menonton Piala Dunia. 

Untuk Piala Dunia 2022, Qatar akan membangun sembilan stadion baru dan merenovasi tiga stadion. 12 stadion tersebut akan terbagi dalam tujuh kota dengan estimasi total biaya pembangunannya mencapai US$3 miliar.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Akibat dari pembangunan untuk Piala Dunia ini, Qatar mengalami defisit anggaran. Tahun lalu, diperkirakan negara mengalami defisit US$12 miliar. Ini merupakan defisit pertama mereka setelah 15 tahun. (one)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Timnas Indonesia mengubur target Korea Selatan (Korsel) tampil di Olimpiade. Terkait hal itu, Shin Tae-yong (STY) meminta maaf kepada masyarakat Negeri Gingseng.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024