Dortmund Dituduh Sengaja Cederai Robert Lewandowski

Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) dan Robert Lewandowski.
Sumber :
  • fcbayern.com

VIVA.co.id – Cederanya pemain Bayern Munich, Robert Lewandowski, ketika melawan Borussia Dortmund ternyata berbuntut panjang. Agen Lewandowski, Maik Barthel, mengungkapkan Dortmund sengaja membuat pemain internasional Polandia ini cedera. 

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Cedera Lewandowski didapat ketika Bayern mengalahkan Dortmund 4-1 di Allianz Arena, Sabtu 8 April 2017. Dipertandingan tersebut, Lewandowski mencetak dua gol. 

Lewandowski yang menghadapi mantan klubnya sendiri itu ditarik keluar di babak kedua. Lewandowski mengalami cedera bahu setelah bertabrakan dengan kiper Borussia Dortmund, Roman Burki. 

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

"Perasaan saya menyebutkan jika Dortmund ingin menyingkirkan Lewandowski dari semua kompetisi," kata Barthel dikutip dari Soccerway. 

Namun apa yang diungkapkan oleh Barthel itu dibantah langsung oleh Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc. Zorch mengatakan, tidak ada permaina kotor yang ingin ditunjukkan oleh Dortmund. 

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

"Ini mutlak omong kosong. Tentu saja itu memang salah burki, tapi kami selalu berusaha menjaga Lewandowski dengan permainan yang adil," jelas Zorc. 

Sementara itu, akibat cedera tersebut Lewandowski tidak akan turun ketika melawan Real Madrid di perempatfinal Liga Champions, Kamis 13 April 2017. (ren)

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane lebih memilih melatih Manchester United ketimbang harus menangani Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024