Separuh Tim Sriwijaya Absen Latihan Usai Libur Lebaran

Rahmad Darmawan.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Nova Wahyudi

VIVA – Sriwijaya FC menggelar latihan perdana pada Selasa 19 Juni 2018. Dalam latihan pertama usai libur lebaran itu, separuh amunisi Sriwijaya tampak absen.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Tak tanggung-tanggung, mereka yang absen kebanyakan berstatus bintang. Adam Alis, Alfin Tuassalamony, Novan Setya Sasongko, Bio Paulin, dan Alberto Goncalves, adalah deretan pemain yang absen dalam latihan perdana Sriwijaya.

Berbagai situasi jadi alasan mengapa latihan perdana Sriwijaya masih sepi. Mulai dari kesulitan dapat tiket pesawat hingga panggilan Timnas Indonesia.

Rahmad Darmawan: Persib Bandung Tim yang Berbahaya

Ya, beberapa pemain macam Beto, Syahrian Abimanyu, Zulfiandi, kemungkinan akan absen lebih lama. Sebab, mereka dapat panggilan untuk berlatih bersama skuat Timnas.

"Mereka sebenarnya sudah tahu kemarin latihan. Namun, karena kesulitan tiket, jadi tak dapat kembali tepat waktu," kata pelatih Sriwijaya, Rahmad Darmawan.

Jadi Tim Musafir, Rahmad Darmawan Berharap Tak Jadi Kendala untuk Barito Putera

RD (sapaan akrabnya) sebenarnya sudah tahu akan ada pemain yang absen di latihan perdana. Sebab, mereka sudah meminta izin untuk datang terlambat.

"Seperti Mahamadou N'Diaye dan Menuchekhr Dzhalilov. Mereka sudah izin datang terlambat. Kami izinkan," ujar RD.

Selain pemain yang gabung ke Timnas, RD memprediksi para pemain mulai berdatangan pada hari ketiga latihan.

Dan, pada latihan pertama, RD tak memaksakan pemainnya untuk bekerja dalam intensitas tinggi. Porsi latihan yang ringan diberikan eks pelatih Timnas Indonesia tersebut sebagai proses adaptasi pemain setelah libur panjang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya