Terungkap, Bocoran Alasan Rahmad Darmawan Mundur dari Sriwijaya FC

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.
Sumber :
  • VIVA / Aji YK Putra

VIVA – Rahmad Darmawan telah resmi melayangkan surat pengunduran dirinya kepada manajemen Sriwijaya FC sebagai arsitek di klub tersebut. Melansir akun @cerita_rakyat_indonesia yang membocorkan isi dari surat pengunduran diri Rahmad Darmawan sebagai pelatih Sriwijaya FC.

Rahmad Darmawan: Persib Bandung Tim yang Berbahaya

Didalam isi surat tersebut terungkap alasan arsitek asal Metro Lampung itu hingga rela melepaskan tugasnya. Isi surat yang ditujukkan terhadap Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Muddai Madang itu menyebut, jika pelatih yang karib disapa RD mengajukan surat pengunduran diri karena syarat yang ditetapkan tidak dipenuhi oleh pihak manajemen.

Di antaranya, soal penambahan pemain. Usai melepas delapan amunisi ke klub lain, RD meminta agar pihak manajemen mendatangkan dua pemain asing plus satu pemain lokal, serta mempertahankan semua skuad di luar pemain yang dilepas. Kemudian, RD juga menginginkan agar tidak hanya dirinya saja yang dipertahankan, namun juga termasuk staff pelatih, seperti Rasiman (pelatih fisik), Kurnia Sandy (pelatih kiper) dan Amin (dokter tim).

Jadi Tim Musafir, Rahmad Darmawan Berharap Tak Jadi Kendala untuk Barito Putera

Tak hanya itu, RD juga meminta agar permasalahan tunggakan gaji dan uang sewa mobil untuk segera diselesaikan sebelum kembali berlatih serta, garansi untuk tetap melatih Sriwijaya FC hingga akhir musim kompetisi Liga 1 2018. Namun, setelah RD membaca berita di salah satu media online dan dia melihat nama Dokter Amin tidak dicantumkan sebagai official yang kembali bekerja untuk Sriwijaya FC.

Kemudian yang berkaitan dengan tunggakan dua bulan gaji pelatih dan pemain, juga belum diselesaikan. Termasuk tentang permintaan RD agar tetap mempertahankan skuad yang ada nyatanya juga tidak bisa dipenuhi. Meski surat tersebut terlihat valid, namun tidak ada tanggal pengajuan surat serta tanpa dibumbuhi tandatangan Rahmad Darmawan.

Ada Legenda Persib Bandung, Ini 6 Pemain Timnas Indonesia Nyaleg di Pemilu 2024

Bahkan, RD pun menampik jika surat itu merupakan yang dia ajukan. Walaupun RD tidak membantah jika ia telah mengajukan surat pengunduran diri. "Maaf, tidak benar. Yang betul surat yang saya bumbuhi tandatangan," kata RD, Jum'at 27Juli 2018. (ren)

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Barito Putera kembali mencatatkan hasil imbang saat menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul,

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2024