Cedera Parah, Gelandang Persib Akhiri Kompetisi Lebih Cepat

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar
Sumber :
  • Twitter/@persib

VIVA – Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, harus mengakhiri kompetisi Liga 1 lebih cepat. Pemain 27 tahun ini mengalami cedera serius di bagian kaki kanannya. 

Persib Bandung Minus 2 Gelandang Inti Lawan Bhayangkara FC, Ini Kata Bojan Hodak

Cedera tersebut terjadi ketika Persib menghadapi PSM Makassar di pekan 27 Liga 1, Rabu 24 Oktober 2018. Pemain yang akrab disapa Dado itu mendapat tekel keras dari Rizky Pellu di menit ke-30. 

Namun, Dado sempat bermain selama empat menit sebelum ditarik keluar dan digantikan Hariono. Dalam laga tersebut Maung Bandung harus mengakui ketangguhan PSM dengan skor tipis 0-1.

Barito Putera Vs Persib Bandung Digelar di Bantul, Dedi Kusnandar Bidik 3 Poin

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, mengatakan bahwa Dado mengalami patah tulang fibula di bagian kaki kanannya. Dado membutuhkan waktu sekitar empat bulan untuk masa penyembuhan. 

"Secara teori 12-16 minggu. Mudah-mudahan tidak ada cedera lain yang menyertai, semoga bisa sembuh lebih cepat," ujar Rafi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 26 Oktober 2018. 

Persib Bandung Dapat Angin Segar Jelang Hadapi Arema FC

Rafi menambahkan, cedera yang dialami Dado hampir mirip dengan apa yang dialami Kim Jeffrey Kurniawan musim lalu. Namun, letak patah tulangnya Dado berada di tengah. 

"Sama di tulang fibula tapi kalau untuk Kim lebih atas dibanding Dado di bagian tengahnya," katanya.

Pemain Persib Bandung bagi-bagi takjil

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Persib Bandung kembali berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan. Menjelang buka puasa, Persib melalui program Sauyunan berbagi takjil gratis kepada masyarakat pada Rabu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024