PSM Pertahankan 16 Pemain, Zulham dan Rivky Masih Negosiasi

Pemain PSM Makassar melakukan selebrasi di Liga 1 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang

VIVA – Setelah melepas 12 pemain, PSM Makassar secara resmi mengonfirmasi tetap mempertahankan 16 pemain lama. Sementara itu, dua pilar utama armada Juku Eja musim lalu, Zulham Zamrun dan Rivky Mokodompit, masih dalam proses negosiasi.

Timnas Indonesia U-23 Mengganas di Piala Asia, Marc Klok: Masa Depan Cerah

Lewat situs resmi, psmmakassar.co.id, PSM memastikan 16 muka lama akan tetap dipertahankan. Dari 16 nama ini, terdapat satu orang kiper, lima pemain belakang, tujuh pemain tengah, dan tiga penyerang. Dalam daftar nama yang dipertahankan, termasuk dua legiun asing berpaspor Belanda, Marc Anthony Klok dan Willem Jan Pluim.

Ke-16 pemain yang dipertahankan serta 12 pemain yang dilepas adalah keputusan final manajemen PSM setelah melakukan proses evaluasi. Kemudian untuk Zulham dan Rivky, kedua pemain ini sebenarnya tetap masuk dalam daftar yang dipertahankan. Akan tetapi, hingga saat ini manajemen PSM masih belum menemukan hasil dalam proses negosiasi dengan kedua pemain tersebut.

Hikmah Penundaan Liga 1 untuk Persib Bandung

Khusus untuk para pemain yang dilepas, CEO PSM, Munafri Arifuddin, mengatakan jika ia dan jajarannya sudah melakukan tata cara dan etika yang baik dalam hal perekrutan dan pelepasan pemain. 

"Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya, saya mengajak mereka bergabung ke PSM dengan baik-baik dan melepas mereka dengan cara yang baik pula. Semoga mereka bisa meraih sukses dan memiliki masa depan yang lebih baik di klub barunya nanti," ucap Munafri.

Lawan Bhayangkara FC, Persib Bandung Tanpa Marc Klok

Terkait rekrutan pemain anyar, PSM menjadwalkan bakal mengumumkan nama-namanya pada 15 Januari 2019. Hingga saat ini, PSM memang belum menunjukkan aksinya di bursa transfer. (luz)

16 Pemain yang Dipertahankan PSM:

1. Hilman Syah (kiper)
2. Zulkifli Syukur (belakang)
3. Hendra Wijaya (belakang)
4. Reva Adi Utama (belakang)
5. Hasyim Kipuw (belakang)
6. Abdul Rahman (belakang)
7. Rizky Pellu (tengah)
8. Saldy Makasa (tengah)
9. Asnawi Mangkualam Bahar (tengah)
10. Rasyid Bakri (tengah)
11. Muhammad Arfan (tengah)
12. Marc Anthony Klok (tengah) 
13. Willem Jan Pluim (tengah)
14. Muhammad Rachmat (depan)
15. Ferdinand Sinaga (depan)
16. Guy Junior (depan)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya