Kehilangan Top Scorer Liga 1, PS Tira Gaet Loris Arnaud

Loris Arnaud resmi diperkenalkan sebagai pemain baru PS Tira
Sumber :
  • Dok. PS Tira

VIVA – PS Tira mulai bergerak di bursa transfer jelang bergulirnya Liga 1 2019. Setelah kehilangan top scorer musim lalu, Aleksandar Rakic, mereka mendatangkan striker pengganti.

Diminta Gabung Arsenal, Begini Jawaban Ngeles Mbappe

Mantan pemain Persela Lamongan, Loris Arnaud jadi pilihan. Pria asal Prancis itu resmi diikat kontrak selama satu musim terhitung sejak Rabu 16 Januari 2019.

Presiden PS Tira, Bimo Wirjasoekarta mengatakan, pihaknya memilih Loris karena permintaan pelatih Rahmad Darmawan. Dari daftar pemain yang diberikan kepada manajemen, mantan pemain Paris Saint-Germain itu ada di urutan pertama.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

"Sebenarnya yang ingin sekali Loris datang itu Rahmad Darmawan. Beliau kasih list pemain (kepada manajemen) dan yang pertama Loris. Makanya kita intens komunikasi dengan agennya untuk mendapatkan dia," kata Bimo.

Dituturkan Bimo, pihaknya terus-menerus menjalin komunikasi dengan agen Loris bukannya tanpa alasan. Sebab, mereka mesti bersaing dengan klub Indonesia lainnya dan juga luar negeri.

Godaan untuk Harry Maguire Datang Lagi

Bergabung dengan PS Tira, harapan yang dibebankan kepada Loris terbilang tinggi. Karena pada musim lalu, Rakic mampu menyumbangkan 21 gol dari 34 pertandingan.

Sedangkan Loris yang bermain dalam 29 pertandingan bersama Persela musim lalu mampu mencetak 15 gol. Dia dengan tekad besar ingin memberi yang terbaik untuk PS Tira.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan PS Tira. Klub yang menarik dan saya berjanji akan memberikan kemampuan terbaik agar bisa membawa tim berada di papan atas," tutur Loris.

Bimo menambahkan, target PS Tira untuk Liga 1 2019 adalah finis di posisi lima besar. Untuk menunjangnya, manajemen sudah menyiapkan sekira tiga nama pemain asing lain.

"Ada dua sampai tiga pemain untuk kuota asing yang juga akan kita kontrak. Kita sih sudah ada nama, tapi kita tidak bisa bicara sekarang. Mungkin 2-3 hari lagi kita signing," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya