Dua Faktor yang Bikin Perseru Kalah dari Tira-Persikabo

Pemain Perseru Serui
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – Perseru Serui harus mengakui ketangguhan Tira-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis 7 Maret 2019. Tim berjuluk Cendrawasih Jingga ini kalah 2-3.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Hasil ini memastikan Perseru tersingkir dari Piala Presiden. Sebab, tim asuhan I Putu Gede ini belum sekalipun meraih kemenangan di dua laga terakhir. Sebelumnya, mereka harus kalah dari Persebaya Surabaya.

Usai pertandingan, I Putu Gede menyebut pasukannya bermain dengan kondisi kelelahan. Pasalnya, persiapan menghadapi Piala Presiden terbilang minim sehingga menguras energi para pemain.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

"Pertandingan sangat melelahkan karena tim ini memang belum dipersiapkan untuk kompetisi, kondisi fisik sangat terasa sekali, di laga kedua ini agak sedikit kelimpungan," tutur I Putu kepada wartawan.

Bukan hanya itu, pelatih yang sempat membela Arema Malang ini tak menampik konsentrasi para pemain di lapangan terganggu akibat rumor kepindahan timnya ke Lampung.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

"Saya pastikan ya (terpengaruh), karena rumor dan ini cepat berkembang beritanya dan kepastiannya pasti sangat mengganggu. Mereka ini kan trial, jadi ada pemain situasi seperti itu," tuturnya.

Kendati demikian, dia tetap memuji semangat juang anak asuhnya di lapangan. Mereka mampu merepotkan barisan pertahanan Tira-Persikabo yang dikomandoi Khurshed Beknazarov.

Pertandingan selanjutnya melawan Persib Bandung, I Putu berharap bisa tampil lebih baik lagi. Dia pun punya rencana menurunkan beberapa pemain yang jarang mendapatkan kesempatan.

"Mudah-mudahan kita terus di atas Persib, tapi ada beberapa pemain yang di menit-menit akhir mainnya kurang, jadi ada 4 pemain yang belum terlibat di Piala Presiden dan besok kita akan mencoba," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya