'Serangan 7 Hari 7 Malam' Persebaya Buat Tira Persikabo Kewalahan

Tira Persikabo vs Persebaya Surabaya di penyisihan Grup A Piala Presiden 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/ama.

VIVA – Persebaya Surabaya sementara unggul atas tamunya, Tira Persikabo, di babak perempatfinal Piala Presiden 2019, Jumat 29 Maret 2019. Skor 1-0 menghiasi babak pertama. 

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya langsung keluar menyerang. Mereka bahkan langsung mencetak gol di laga yang baru berumur dua menit. 

Di awali dari serangan dari sisi kanan Tira Persikabo dan umpan lambung diberikan ke jantung pertahanan tim tamu. Irfan Jaya yang mendapat bola kembali mengirim umpan dengan kepalanya dan Manuchekhr Dzhalilov dengan tenang mencetak gol akrobatik. 

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Tidak sampai di situ, Persebaya berulangkali membombardir pertahanan tim lawan. Di menit ke-19, mereka hampir menciptakan gol setelah Ruben Sanadi mengirim umpan ke Amido Balde, sayangnya dia gagal mencetak gol. 

Tira Persikabo tidak tinggal diam. Mereka mendapat peluang melalui tendangan bebas di menit ke-23, tapi gagal berbuah gol. Skor masih 1-0 untuk Bajul Ijo. 

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Persebaya terus menekan di 15 menit jelang turun minum, namun tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 bertahan di babak pertama. 

Susunan Pemain
Persebaya Surabaya: 
Miswar Saputra; Hansamu Yama Pranata, Otavio Dutra, Novan Setya, Ruben Sanadi; Fandi Eko, Misbakus Solikin, Damian Lizio; Manuchekhr Dzhalilov, Irfan Jaya, Amido Balde

Tira-Persikabo: Angga Saputro; Khurshed Beknazarov, Vava Yagalo, Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy; Ciro Henrique, Guntur Triaji, Parfat Louis, Wawan Febrianto; Loris Arnaud, Osas Saha

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya