Andritany Siap Jawab Kritik Bersama Persija

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, buka suara soal kritikan yang menghampirinya belakangan ini. Andritany mengaku tak risih dengan kritik yang menyerangnya setelah tampil kurang maksimal bersama Timnas Indonesia.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Ya, bersama Timnas, Andritany jadi bulan-bulanan suporter. Performa pria 27 tahun tersebut dianggap begitu buruk.

Sorakan hingga ejekan di media sosial, begitu deras mengalir. Bahkan, sempat ada iklan di salah satu toko online yang memajang Andritany untuk dijual. Ini tentu jadi sindiran yang begitu keras untuk seorang Andritany.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

"Kritik itu jadi risiko untuk pemain profesional. Untungnya, saya mendapatkan itu saat usia 27 tahun. Secara mental, saya sudah siap menghadapinya. Bayangkan, andai kritik didapat pemain di usia 18 hingga 19 tahun, kasihan," ujar Andritany.

Mendapat kritik dan cemoohan, Andritany mengaku bersemangat untuk membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu kiper terbaik di Indonesia saat membela Persija Jakarta melawan PSIS Semarang, Minggu 15 September 2019.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Di duel itu, Andritany menegaskan ingin tampil maksimal demi menyelamatkan Persija dari jerat degradasi.

"Tekad saya saat ini adalah ingin memberikan yang terbaik untuk Persija. Selain itu, tentunya saya masih memiliki keinginan kembali ke tim nasional. Saya siap menjawab semua kritikan yang ada. Itu tekad dan motivasi saya sekarang," kata Andritany.

Pemain PSIS Semarang, Lucao Moreira

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

PSIS Semarang sukses kantongi kemenangan 3-0 atas Persikabo 1973 dalam pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jateng, Jumat 26 April 2024 sore.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024