Ezra Walian Bikin Gol Debut, PSM Malah Dihajar Persipura

Skuat Persipura Jayapura di ajang Liga 1 2019
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – Duel sengit terjadi di Stadion Mandala, Jayapura, saat Persipura Jayapura menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2019. Pasukan Jacksen Tiago berhasil memetik poin penuh usai menggasak PSM dengan skor 3-1, Jumat 27 September 2019 WIB.

Kehadiran Suporter Bali United Justru Bikin Persib Tampil Lebih Garang

Persipura berhasil unggul lebih dulu pada menit 15, lewat gol Gunansar Mandowen. Berawal dari umpan tendangan bebas Boaz Solossa, yang berhasil ditanduk Andre Ribeiro ke arah gawang.

Bola sundulan defender asal Brasil ini kemudian sempat menerpa mistar gawang. Akan tetapi, bola kemudian jatuh di kaki Gunansar yang langsung menghujamkan bola ke dalam gawang.

Kunci Persib Bandung Tundukkan Persebaya Surabaya

Tertinggal, PSM baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 83. Striker anyar, Ezra Walian, sukses mencetak gol debutnya usai memaksimalkan umpan sepak pojok, sepakan Ezra mampu menyambutnya dengan sebuah sepakan first time. 

Bola sempat mengenai Ricardo Salampessy, akan tetapi kembali jatuh di kaki eks penyerang Jong Ajax ini. Tanpa ampun, Ezra kembali menembak keras bola dari jarak dekat.

Barito Putera Punya Pertahanan Solid, Pemain Persib Bandung Ini Tak Gentar

Kedudukan imbang hanya bertahan satu menit. Sebab, Persipura kembali berhasil unggul. Umpan cantik Boaz kembali jadi awal terciptanya gol, yang kali ini dibuat oleh Titus Bonai. Sepakan keras jarak dekat dari sisi kiri, membuat kiper kedua PSM, Hilman Syah, gagal membendungnya.

Penyerang yang akrab disapa Tibo ini kemudian kembali mencatatkan namanya di papan skor, sebelum pertandingan usai. Berawal dari hand ball yang dilakukan Rizky Pellu di area terlarang, wasit kemudian memberikan hadiah penalti buat Persipura. Tibo yang turun sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya, untuk mengunci kemenangan timnya 3-1.

Kemenangan ini membawa Persipura naik ke posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 2019, dengan catatan 30 poin. Sementara bagi PSM, ini adalah kekalahan beruntun yang ditelan pasukan Darije Kalezic, setelah sebelumnya juga takluk dari Semen Padang 1-2. Posisi PSM saat ini berada di peringkat kesembilan dengan koleksi 27 poin.

Susunan Pemain:

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman (gk); Yustinus Pae (Israel Wamiau'22), Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Valentino Telaubun, Muhammad Tahir, In Kyun-oh, Ibrahim Conteh, Todd Rivaldo Ferre (Ian Louis Kabes'73), Gunansar Mandowen (Titus Bonai'54), Boaz Solossa.

PSM Makassar: Hilmansyah (gk); Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Aaron Evans, Beny Wahyudi, Rizky Pellu, Raphael Maitimo, Willem Jan Pluim, Muhammad Rizky (Ezra Walian'76), Zulham Zamrun (Muhammad Rachmat'58), Ferdinand Sinaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya