Tangkapan Kiper Timnas Indonesia Tak Sempurna, UEA Unggul di Babak I

Timnas Uni Emirat Arab
Sumber :
  • twitter.com/uaent2019

VIVA – Timnas Indonesia melawat ke Al Maktoum Stadium, markas Uni Emirat Arab dalam pertandingan lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis 10 Oktober 2019 malam WIB. Di babak pertama UEA berhasil unggul 1-0.

Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Tiba di Bali

Belum satu menit pertandingan bergulir, tuan rumah langsung menggebrak. Mereka melancarkan serangan langsung ke lini pertahanan Indonesia dan berujung sepak pojok.

Dari sepak pojok itu tercipta satu peluang emas. Beruntung bagi tim tamu karena sundulan pemain UEA yang berdiri di mulut gawang masih bisa diamankan kiper Wawan Hendrawan.

Ngeri, 8 Pemain Filipina Kualitas Eropa untuk Lawan Timnas Indonesia

Sadar lawan memiliki kualitas lebih baik, Indonesia coba lebih disiplin dalam bermain. Anak asuh Simon McMenemy tak ingin terpancing oleh UEA untuk bermain terbuka.

Gawang Indonesia kembali terancam pada menit 21. Kerja sama pemain UEA diakhiri dengan tendangan langsung oleh Jassim Yaqoob Albalooshi, yang tendangannya masih melenceng tipis dari sasaran.

Timnas Indonesia Bisa Jadi Bencana untuk 4 Negara Ini

Peluang UEA berikutnya tercipta pada menit 36. Berawal dari kegagalan Wawan melakukan sapu bersih bola dengan keluar dari sarangnya. Bola justru jatuh ke kaki pemain lawan, dan beruntung diakhiri dengan eksekusi yang tidak sempurna.

Upaya UEA untuk menekan lini pertahanan Indonesia membuahkan hasil positif. Pada menit 41, Wawan salah melakukan antisipasi dalam menangkap tendangan lambung pemain tuan rumah.

Khalil Ibrahim yang berada di mulut gawang langsung mencuri bola. Dia dengan mudah menyorongkan bola ke dalam gawang Indonesia.

Susunan Pemain

Uni Emirat Arab: Khalid Eisa Bilal; Mohamed Saleh Almenhali, Khalifa Mubarak Alhammadi, Ahmed Barman Alhmoudi, Walid Abbas Murad, Mohamad Omar Alattas, Ali Hassan Alblooshi,  Khalil Ibrahim Alhammadi, Jassim Yaqoob Albalooshi, Ali Saleh Amro, Ali Ahmed Mabkhout

Indonesia:  Wawan Hendrawan; Gavin Kwan Adsit, Yanto Basna, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Zulfiandi, Hanif Sjahbandi, Andik Vermansah, Irfan Bachdim, Dendi Santoso, Alberto Goncalves.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya